Selasa, 25 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Staf Kejari Gresik Tewas Seruduk Truk Ngeban

16 Mei 2019, 16: 49: 42 WIB | editor : Wijayanto

TERGENCET BAK: Posisi korban saat tergencet bodi truk bagian belakang di Jalan Raya Manyar, kemarin.

TERGENCET BAK: Posisi korban saat tergencet bodi truk bagian belakang di Jalan Raya Manyar, kemarin. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, Rudiyanto, 22, meninggal dunia karena menabrak truk yang sedang ngeban di Jalan Raya Manyarejo, Kecamatan Manyar, Rabu (15/5). Nyawa korban yang berdomisili di Desa Tanjung Awan, RT 4 RW 2, Kecamatan Ujung Pangkah tidak bisa diselamatkan dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Saksi mata menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 di depan pergudangan Karimun Mas, Desa Manyarrejo, Kecamatan Manyar. Saat itu korban baru saja pulang kantor mengendarai sepeda motor Honda Vario W 6417 JG melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Manyar ke Bungah.

Memasuki lokasi kejadian, terdapat dump truk yang sedang parkir untuk ganti ban. Truk L 9779 UV yang dikemudikan Ilyas Sudarto, 37, asal Desa Bayung RT 10 RW 02 Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo, berada di kiri bahu jalan. Posisi truk yang sedang parkir ini diduga tidak disadari oleh korban.

Korban yang melaju dari Timur ke Barat tetap menggeber motornya hingga mendekati truk. Karena kurang fokus dan jaraknya terlalu dekat, motor korban nyelenong menabrak truk. Tabrakan itu membuat sepeda motor dan badan korban masuk ke kolong truk.

"Separuh badan korban yang masih diatas jok sepeda motor masuk ke kolong truk," kata Ipda Yossy Eka, Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gresik.

Usai kejadian, korban sempat ditolong masyarakat. Dengan dibantu polisi, korban kemudian dievakuasi dari kolong truk ke rumah sakit. "Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawa korban tidak tertolong," terang kanit laka.

Kematian staf Kejari Gresik ini dibenarkan oleh Kasie Intel Kejari Gresik R. Bayu Probo Sutopo. Menurut Bayu, korban adalah tenaga harian lepas (THL) Kejari Gresik. Dia meninggal karena laka tunggal menabrak truk yang sedang parkir di Jalan Raya Manyarejo.

Menurut Humas Kejari Gresik ini, korban mengalami kecelakaan sepulang kerja dari Kantor Kejari Gresik. 

"Kejadiannya sekitar pukul 17.15 kemudian meninggal saat di rumah sakit pukul 18.20," ujar Bayu Probo Sutopo. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia