Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jelang Buka, Asrama Ponpes Jabal Noer Terbakar

16 Mei 2019, 16: 42: 33 WIB | editor : Wijayanto

MEMBARA: Ruangan pondok yang terbakar.

MEMBARA: Ruangan pondok yang terbakar. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Asrama putra pondok pesantren (Ponpes) Jabal Noer di Jalan Mangga, Kelurahan Geluran, Kecamatan Taman, terbakar, Rabu (15/5) sore. Tidak ada korban jiwa, kerugian dalam kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Taman Iptu Sigit Cahjono menceritakan, kebakaran di ponpes asuhan KH Husein Rifai itu terjadi sekitar pukul 16.30. Kepulan asap pertama kali diketahu salah satu santri yang pulang membeli takjil. Ia melihat kepulan asap dari salah satu ruangan asrama di ponpes tersebut.

Tak lama kemudian, api di lantai dua itu langsung membesar. Melihat kejadian itu, para santri dibantu warga langsung berusaha memadamkan api dengan perlengkappan seadanya. 

Tak lama berselang, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung  memadamkan api.  Tak lebih dari satu jam, api sudah berhasil dipadamkan. Mobil PMK nya yang datang banyak, tapi satu unit saja sudah padam, sebut Sigit.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Saat itu, para santri sedang beraktifitas di luar ruangan sembari menyiapkan takjil. Sehingga tidak ada yang terjebak di dalam ruangan. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,imbuhnya.

Mengingat banyaknya peristiwa kebakaran yang terjadi akhir-akhir ini, Sigit juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah.

Khususnya saat mencarger hp atau menggunakan alat elektronil. Disarankan tidak meninggalkan perlengkapan elektronik dalam kondisi menyala saat meninggalkan rumah.(son/nug)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia