Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Ladeni Bali United, Green Force Tak Diunggulkan

16 Mei 2019, 13: 41: 30 WIB | editor : Wijayanto

Striker Persebaya Irfan Jaya

Striker Persebaya Irfan Jaya (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

Gianyar - Persebaya Surabaya mengawali musim kompetisi Liga 1 dengan bertanda ke kandang  Bali United  di stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (16/5). Skuad Green Force tetap waspada dan respek kepada Bali United meskipun musim lalu Persebaya menang 5-2 di Gianyar.

Pelatih baru yaitu StefanoCugurra alias Teco, sosok yang dipuji sekaligus diwaspadai oleh Djadjang Nurdjaman. Djadjang Nurdjaman selalu menyoroti kekuatan di kubu Bali United yang menurutnya kini telah berubah.

Perubahan kekuatan yang dimaksud pelatih yang akrab disapa Djanur itu adalah adanya suntikan semangat baru bagi Bali United dari kehadiran Teco.

Apalagi, Teco adalah pelatih yang sudah teruji dengan rekam jejaknya yang apik bersama Persija Jakarta. "Pasti banyak perubahannya, pengaruh perubahan pelatih pasti ada, biasanya suka punya semangat baru, Ditambah lagi Teco juga sudah teruji, dia sudah juara di Persija," kata Djanur.

Selain hadirnya Teco, faktor lain yang disoroti oleh Djanur terkait perubahan kekuatan Bali United adalah komposisi tim yang bagus. "Sisi materi pemain, ada Paulo Sergio di tengah, semakin komplet, semakin banyak pemain asingnya yang main di Bali. Kompoisi cukup bagus, saya menyebutnya banyak bintang-bintang yang main di Bali United ini," lanjut Djanur.

Bali United juga sangat diuntungkan pada pertandingan ini karena Persebaya datang ke Bali dalam keadaan pincang. Ada lima pemain absen.

Kelima pemain yang dipastikan absen adalah tiga di antaranya merupakan pemain tengah, yaitu Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando dan Nelson Alom, bek OtavioDutra, ditambah striker asing Amido Balde.

Khusus Balde, penyerang jangkung yang baru pertama kali bermain di Indonesia tersebut masih bermasalah dengan administrasi, sehingga belum diizinkan main. Sedangkan, Dutra yang menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang skuad Green Force kali ini harus melewatkan dua laga awalnya, yakni lawan Bali United dan Kalteng Putra karena cedera di bagian hidung saat laga uji coba melawan Persela Lamongan, Sabtu (11/5).

Mereka, juga masih meragukan kondisi gelandang serang kreatifnya, ManuchekhrJalilov yang masih dalam tahap pemulihan.

Dengan kondisi seperti ini Persebaya tentu dalam posisi tidak diunggulkan, namun demikian Djanur mengaku sudah menyiapkan resep jitu untuk meredam Bali United.(sam/rak)

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bali United: (4-2-3-1)

Wawan Hendrawan (g) Made Andhika, Leonard Tupamahu, WillianPachecho, Ricky Fajrin( belakang): BrwanNouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly (tengah) IlijaSpasojevic.(depan)

Persebaya:(4-3-3)

Miswar Saputra (g) Novan Setya, Rachmat Irianto, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang): Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan (tengah): Osvaldo Haay, Irfan Jaya, DimianLizio (depan)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia