Senin, 17 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Sopir Panik Ban Meletus, Injak Rem Keliru Gas, HR-V Naik di Trotoar

16 Mei 2019, 13: 09: 38 WIB | editor : Wijayanto

TABRAK POHON: Mobil Honda HR-V menabrak pohon yang berada di atas trotoar di Jalan kartini.

TABRAK POHON: Mobil Honda HR-V menabrak pohon yang berada di atas trotoar di Jalan kartini. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Mobil Honda HR-V bernopol L 1652 SU menabrak pot bunga dan pohon di pembatas jalan di ruas Jalan Raya RA Kartini, Kecamatan, Kebomas. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Raya RA Karini, tepatnya di depan kantor PKB Gresik. Mobil yang disopiri Abdul Wahid itu naik ke pembatas jalan yang ditanami tanaman.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Mobil mengalami kerusakan pada bagian bumper depan dan sebuah pot pecah dan pohin dia tas trotoar rusak akibat tertabrak mobil.

"Alhamdulillah nggak ada korban, saya kaget tiba-tiba mobil saya oleng ke kanan dan naik ke atas pembatas jalan, setelah saya turun ternyata ban depan sebelah kanan saya pecah, saya mau ziarah ke makam Abu bakar Asegaf di area Masjid jamik," ujar Wahid.

Ia mengaku saat itu hendak menginjak pedal rem. Namun rupanya mobil tetap oleng yang di akibatkan ban pecah. “Karena panic saya salah menginjak pedal gas hingga akhirnya laju mobil tidak terkendali,” ungkap dia.

Karena sudah tidak terkendali, dirinya kemudian banting setir ke kanan hingga akhirnya mobil naik ke pembatas jalan dan menabrak sebuah tiang lampu penerangan jalan.

"Saya mau ngerem, bukannya ngerem, malah ngegas. Saya takut malah nyeberang jalan, makanya sekalian saja saya hajar ke tengah jalan," jelas Wahid. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas yang mengarah ke Ke arah pertigaan Kebomas sempat mengalami kemacetan. (yud/rof)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia