Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Mondar-Mandir di Balai Desa, Ditangkap Ternyata Sembunyikan SS di Map

15 Mei 2019, 05: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (GRAFIS: JUJUK SUWARDONO)

Share this      

SIDOARJO - Triyadi Setyawan, warga Perumahan Wahyu Taman Sarirogo blok AE, Kecamatan Sidoarjo, tertangkap tangan saat melakukan transaksi sabu-sabu (SS). Ulahnya diketahui polisi saat sedang perkara pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan, penangkapan itu terjadi saat dua personelnya sedang menggali informasi di Dusun Keres, Desa Candi. Saat itu, Triyadi terlihat mondar-mandir di lokasi, tepatnya di balai desa. 

Polisi pun mencurigai gerak-geriknya. Apalagi dia terlihat membawa sebuah map. Curiga dengan tingkahnya, polisi mendatangi pria 23 tahun tersebut. Namun dia malah melarikan diri.

Saat ditangkap, polisi mendapati di dalam map yang dibawanya terdapat narkoba jenis SS. Ada dua poket yang dibawa. "Totalnya 0,64 gram," katanya.

Ketika diinterogasi, Triyadi mengaku tidak sedang mengedarkan. Dia justru mengaku sebagai pembeli dengan dalih mendapat kiriman secara ranjau.

Berdasarkan pengakuannya, polisi kemudian meringkus pelaku lain. Yakni, Erik, warga Tulangan. Mereka patungan membeli SS. Namun untuk pengedarnya masih dikejar oleh polisi.

Sugeng menerangkan, modus transaksi itu tergolong baru. Jarang ada pelaku narkoba yang selama ini memilih transaksi di sekitar tempat pemerintahan. Dia pun mengimbau masyarakat semakin awas dengan sekitar. Jika memang merasakan gelagat mencurigakan, warga diharap mau segera memberikan laporan kepada petugas. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia