Senin, 17 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Surabaya Malang 1 Jam, Gratis Sampai Libur Lebaran

14 Mei 2019, 14: 44: 10 WIB | editor : Wijayanto

EFISIEN: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang, Senin (13/5). Jokowi didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa da

EFISIEN: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pandaan-Malang, Senin (13/5). Jokowi didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Menteri BUMN Rini M Soemarno. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan tiga seksi Jalan Tol Pandaan-Malang sepanjang 30,625 kilometer di Gerbang Tol (GT) Singosari, Senin (13/5). Dengan beroperasinya Jalan Tol Pandaan-Malang ini, waktu tempuh antara Surabaya-Malang yang sebelumnya 4-5 jam menjadi 1-1,5 jam saja.

Pengoperasian jalan tol Pandaan-Malang bakal memangkas waktu tempuh cukup efektif. Hambatan macet diharapkan tak lagi jadi kendala yang selama ini kerap dikeluhkan pengguna jalan dari Surabaya yang menuju Malang.

Jokowi menyampaikan, Tol Pandaan-Malang akan beroperasi tanpa tarif untuk memberikan pengenalan dan pelayanan optimal kepada masyarakat hingga libur Lebaran. Dengan jalur ini arus mobilisasi barang dan jasa menjadi lebih efisien sehingga industri dan pariwisata di wilayah sekitar dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Jalan Tol Pandaan-Malang akan dioperasikan tanpa tarif untuk memberikan sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat,” kata Jokowi. Pembebasan tarif ini berlaku mulai besok (14/5) hingga 12 Juni nanti. (cin/rud)

(sb/cin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia