Senin, 16 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Anggun Terinspirasi Keindahan Bunga Flamboyan

14 Mei 2019, 08: 40: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

WARNA PASTEL: Model memperagakan paduan busana batik dengan detail bordir bunga flamboyan karya desainer Novita Yunus.

WARNA PASTEL: Model memperagakan paduan busana batik dengan detail bordir bunga flamboyan karya desainer Novita Yunus. (ISTIMEWA)

Share this      

KEMBANG JEPUN- Bunga Flamboyan memang indah. Apalagi saat mekar rumpun menghadirkan warna cerah di atas pohonnya yang tinggi. Keindahan bunga flamboyan ini juga menginspirasi desainer busana batik Novita Yunus untuk menghadirkan koleksi Ramadan. "Aku memang sedang kesengsem dengan bunga flamboyan," ujarnya, Senin (13/5). 

Koleksi bertema Flamboyan ini hadir dengan warna-warna pastel. Dibuat dari bahan batik Tuban berwarna soft. Sementara detail bunga flamboyan ia wujudkan dalam detail bordirnya. Saling menjulur layaknya bunga flamboyan saat mekar rumpun. 

Untuk koleksi terinspirasi dari bunga flamboyan, owner dari Batik Chic ini menghadirkan atasan-atasan berupa blouse. Busana ini dia kombinasikan dengan outer berbahan silk berwarna pastel yang ia buat dari batik Cirebon juga. 

Bordiran berwarna emas di atas batik berwarna pastel ini membuat looks terbaru dari Batik Chic ini nampak elegan. Tak perlu lagi penambahan aksesoris, karena motifnya sendiri sudah memberi kesan elegan apa adanya. Tinggal dipadu padankan denggan hijab dan sepatu senada. Makin elegan ketika dikenakan dengan kain di bawahnya, membuat pemakainya terlihat elegan ketika menghadiri acara-acara jamuan formal. "Untuk acara kasual, baju dipakai dengan celana panjang juga cukup," imbuhnya. 

Untuk edisi Ramadan ini, Batik Chic hadir dengan 30 looks terbaru. Selain Flamboyan, koleksinya ada yang bertema Honocoroko, Batik Cirebon, maupun Batik Tuban Baru yang masing-masing memiliki ciri khas dan keindahan. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia