Senin, 17 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Jambret Perum Kota Baru Driyorejo Dibekuk

13 Mei 2019, 06: 56: 01 WIB | editor : Wijayanto

DIAMANKAN: Chorrista Devis Dyastra, pelaku jambret saat diamankan polisi.

DIAMANKAN: Chorrista Devis Dyastra, pelaku jambret saat diamankan polisi. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Warga Perumahan Kota Baru Driyorejo menangkap dan menghajar Chorrista Devis Dyastra, 26, pelaku penjambretan, Minggu pagi. Pelaku yang berdomisili di Jalan Granit Kumala Blok I/4 Nomor 26 RT 06 RW 10 Perum Kota Baru Driyorejo (KBD) Gresik itu menjadi bulan-bulanan usai gagal beraksi. 

Pelaku awalnya berusaha merampas dompet milik Mernatri Waluki, 30, warga asal Desa Mulung, Kecamatan Driyorejo. Beruntung aksi yang dilakukan itu kepergok warga. Karena gagal, pelaku kabur namun diburu warga hingga terjadi aksi kejar-kejaran di Jalan Panca Warna Perum KBD.

Kapolsek Driyorejo Kompol Choirul Umam menjelaskan, perampasan berawal saat korban bersama saudaranya Nur Kulidatus Sadia hendak pulang dari pasar tumpah di Perum KBD. Ketika melintas di Jalan Panca Warna, mereka dipepet dua orang tak dikenal. Salahsatunya adalah Devis yang berusaha merebut dompet milik korban yang diletakkan di dasbord depan motor.

Menyadari dompetnya dirampas, korban bersama adiknya mengejar pelaku sambil berteriak maling. Teriakan itu direspon warga dengan mengejar. Sekitar 200 meter dari lokasi, pelaku berhasil dikepung massa. Itu terjadi setelah motor pelaku bertabrakan dengan pengendara motor lain. 

Pelaku kemudian dihajar beramai-ramai oleh warga sebelum polisi tiba di lokasi dan mengamankannya. "Sewaktu dilakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka ditemukan barang bukti berupa KTP,  SIM,  STNK dan kartu ATM yag menurut pengakuan korban miliknya," kata kapolsek.

Dari tangan pelaku, kata Kompol Umam, pihaknya menyita barang bukti berupa uang Rp 127 ribu dan dua buah ponsel milik korban. "Barang bukti lainnya adalah satu unit motor Honda Beat nopol W 5889 CX juga turut kami sita," tuturnya.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia