Jumat, 20 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Ramadan, Pebisnis Ritel Cuci Gudang

13 Mei 2019, 06: 51: 50 WIB | editor : Wijayanto

RAMAI: Momen Ramadan menjadi masa puncak penjualan ritel untuk mendongkrak omzet.

RAMAI: Momen Ramadan menjadi masa puncak penjualan ritel untuk mendongkrak omzet. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Bulan ramadan menjadi momen bagi pusat perbelanjaan untuk mengeruk keuntungan lebih besar. Meningkatnya level konsumsi masyarakat membuat para peritel mudah menjual produknya.

Pengurus Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonedia (APPBI) Mansur Shaleh mengatakan, peritel fashion khususnya juga akan memanfaatkan momen ramadan untuk cuci gudang. Mereka akan menjual stock lama dengan diskon yang menarik.

“Tujuannya pada saat lebaran nanti koleksi yang lama sudah diganti dengan produk baru," kata Mansur.

Pria yang juga menjabat sebagai General Manager Icon Mall itu mengungkapkan, ramadan tahun ini juga dihiasi banyak program-program promosi seperti mindnight sale. Pada program ini sedikitnya 4 pusat perbelanjaan ikut dalam festival tersebut.

“Dalam ajang tersebut, pusat perbelanjaan yang ikut berpartisipasi juga akan mengadakan midnight sale secara bergantian selama periode bulan puasa hingga lebaran. Banyak promosi yang sedang dilakukan, bukan hanya diskon saja," terangnya.

Sementara itu, General Manager Gressmall, Nungki Ardelia mengungapkan, ramadan memberikan peluang lebih besar bagi peritel untuk menghabiskan stock lama yang masih tersisa.

“Untuk tenant di tempat kami menggelar diskon hingga 80 persen khusus untuk momen ramadan. Sepertinya memang mereka sedang mengejar separuh omset tahun ini pada momen ini,” kata Nungki. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia