Minggu, 16 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya
Rekapitulasi Tuntas

Tetap Amankan Kantor KPUD dan Gudang Logistik

12 Mei 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

TINJAU REKAPITULASI:  Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama  Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja, meninjau lokasi rekapitulasi

TINJAU REKAPITULASI: Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja, meninjau lokasi rekapitulasi pemilihan umum KPUD Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, Sabtu (11/5). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 yang dilakukan KPU Jatim di Hotel Singgasana telah selesai, Sabtu (11/5). Kendati demikian, Polda Jatim tetap melakukan penebalan pengamanan. 

Terutama di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jatim dan KPU daerah-daerah. Termasuk juga di gudang-gudang penyimpanan logistik pemilu.

"Bukan cuma penebalan pasukan tapi kita juga menurunkan seluruh peralatan pengamanan kami. Karena ini sesuai dengan SOP dan sesuai dengan informasi mengenai adanya isu-isu tersebut (pergerakan massa,red)," ujarnya, kemarin. 

Menurutnya, selama ini semua proses yang dilalui sudah sesuai prosedur. Lebih lanjut Luki menyebutkan, mengantisipasi pergerakan massa, Polda Jatim telah melakukan penebalan pengamanan bersama pasukan TNI. Tak hanya itu aparat gabungan juga selalu melakukan patroli.

"Alhamdulillah sejauh ini di Jawa Timur kondusif," sambungnya. 

Disinggung terkait jika adanya aksi massa dan cenderung rusuh, Luki menanggapi dengan santai.  "Yang jelas kita akan bertindak sesuai aturan. Dan kita ikuti aturannya," tegasnya. 

Jenderal polisi bintang dua itu mengaku selama ini pelaksanaan Pemilu di Jatim berjalan aman dan lancar. Pihaknya juga tak lupa berterimakasih kepada Polri, TNI, masyarakat, penyelengara pemilu dan stakeholder yang lain.

"Alhamdulillah pelaksanaan pengamanan proses pesta demokrasi di Jatim dalam pilpres ini berjalan lancar aman dan tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan," tandasnya.(rus/rud) 

(sb/rus/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia