Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Ramadan, Minat Umrah Masyarakat Meningkat

11 Mei 2019, 14: 00: 51 WIB | editor : Wijayanto

RAMAI: Jamaah umrah selama ramadan naik karena ada lonjakan dari masyarakat yang ingin berpuasa di Tanah Suci.

RAMAI: Jamaah umrah selama ramadan naik karena ada lonjakan dari masyarakat yang ingin berpuasa di Tanah Suci. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sejumlah pemilik travel perjalanan ibadah umrah banjir reservasi saat ramadan. Ini tidak lepas dari tingginya antusiasme masyarakat yang ingin melaksanakan umroh pada saat bulan suci.

Owner Safira Gresik, Erna Thohir mengatakan, hampir seluruh kuota umrah ramadan yang ditawarkan telah penuh. Rata-rata para jamaah memilih paket ibadah selama satu bulan penuh di tanah suci. “Kami menawarkan paket khusus satu bulan dengan harga variatif,” kata Erna.

Dikatakan, mayoritas peminat travel umroh selama satu bulan penuh di Makkah ini adalah pengusaha. Sementara untuk karyawan swasta dan pegawai negeri, rata-rata memilih paket awal ramadan selama 9 hari.

Sementara itu, Owner Al Kamil Gresik, Niwis Indriati mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, selama bulan ramadan minat masyarakat Gresik untuk menjalankan ibadah di tanah suci cukup tinggi.

“Kendala kami hanya karena terbatasnya slot atau kuota dari perusahaan yang ada di pusat. Sebab peminatnya sangat banyak,” kata Niwis.

Dia mengungkapkan, tidak sedikit nasabah yang juga memanfaatkan produk tabungan umroh yang ditawarkan oleh perbankan. Untuk itu, pihaknya gencar dalam menjalin kerjasama dengan bank-bank yang ada di Gresik.

“Perbankan ada yang menawarkan umroh dengan model cicilan. Jadi jamaah bisa berangkat dulu sementara bayarnya diangsur setelah pulang dari tanah suci. Hal inilah yang membuat pemilik travel merasakan panen selama bulan ramdan,” tuturnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia