Senin, 17 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Masih Bodong dan Tanpa Plat, Mobdin Pimpinan Dewan Belum Bisa Dipakai

11 Mei 2019, 13: 48: 02 WIB | editor : Wijayanto

KOTOR: Mobdin baru untuk pimpinan DPRD Gresik terlihat berdebu dan belum terpasang plat.

KOTOR: Mobdin baru untuk pimpinan DPRD Gresik terlihat berdebu dan belum terpasang plat. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Akhirnya mobil dinas (mobdin) baru untuk tiga orang wakil ketua DPRD Kabupaten Gresik datang. Kemarin, mobdin jenis Honda Civic tersebut diserahkan Bagian Umum Pemkab Gresik kepada Bagian Umum Sekertariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Gresik.

Kedatangan mobdin tersebut diterima langsung Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib dan sejumlah staf Setwan DPRD Gresik. Namun, lantaran proses pengurusan surat – surat kendaraan serta plat nomor belum selesai, mobdin tersebut langsung dikandangkan di gudang sisi timur gedung dewan.

“Saya tidak tahu detailnya terkait mobdin. Tadi hanya dikasih tahu mobdinnya datang,” ujar Nur Qolib.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Gresik Sukardi membenarkan jika mobdin baru untuk pimpinan dewan telah diserahkan. “Iya, kemarin mobdin sudah dikirimkan ke gedung dewan,” ujarnya.

Alasan dipercepatnya pengiriman mobdin yang sebelumnya disimpan digudang pemkab tersebut lantaran kondisi keamanan. Menurut Sukardi, gudang di pemkab kondisinya juga penuh. Selain itu, pihaknya khawatir mobdin terjadi apa-apa selama di pemkab. “Makanya kami kirim saja kesana,” ungkap dia.

Terkait dengan surat menyurat, memang hingga saat ini belum selesai diurus. Termasuk juga dengan plat nomor untuk mobdin tersebut. “Iya tidak bisa digunakan karena belum lengkap surat-suratnya,” imbuh dia.

Meski begitu, pihaknya akan mengupayakan proses pengurusan surat menyurat dan plat nomor bisa segera diselesaikan. “Kami tetap proses, semoga bisa segera selesai agar mobdin bisa digunakan,” pungkasnya. (rof)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia