Minggu, 16 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mayat Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

11 Mei 2019, 00: 17: 02 WIB | editor : Wijayanto

Mayat Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan Tewas Bersiimbah Darah

KORBAN BUNUH: Mayat Suprayitno saat dievakuasi ke rumah sakit. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Diduga menjadi korban pembunuhan, Suprayitno, 60, warga Jalan Tanah Merah II, Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, ditemukan tewas bersimbah darah di bale-bale bambu di depan rumahnya, Jumat (10/5) sekira pukul 20.30.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan masih berpakaian lengkap.  Namun tubuh korban penuh luka bekas pukulan benda tajam di bagian lengan, kaki, dan yang paling parah di bagian perut.

Korban ditemukan warga yang baru pulang dari salat tarawih. Warga terkejut mengetahui kejadian itu dan kemudian melapor ke polisihingga langsung dilakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi masih melakukan penyelidikan tentang kejadian ini hingga berita diturunkan. Polisi terus menghimpun data dan keterangan saksi mata di lokasi untuk mengungkap pelaku dan motif pembunuhan terhadap korban. "Untuk sementara masih kami mintai keterangan saksi-saksi," kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Dimas Ferry Anuraga.

Dari data yang dihimpun di lapangan, korban malam itu diketahui sedang duduk-duduk di sekitar lokasi. Ia sedang berada di rumah istri sirrinya di Tanah Merah. Korban diketahui baru tiga tahun tinggal di lokasi kejadian tersebut.

Menurut saksi, selama ini korban diketahui bekerja sebagai reporter salah satu media lokal. Ini diketahui dari bukti surat tugas yang ditemukan di rumahnya.

Kanitreskrim Polsek Kenjeran Iptu Endri Subandrio sedikit mengungkap dugaan pembunuhan yang menimpa korban. Ia mengatakan, dari keterangan para saksi, ada satu orang yang diduga pelaku yang menganiaya korban.

Mengenai senjata tajam yang digunakan untuk melukai korban hingga tewas, polisi masih menyelidiki ‘. "Sementara ini diduga (korban) kasus pembunuhan. Tapi masih kami dalami," jelasnya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia