Kamis, 27 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Kendalikan Harga Jelang Lebaran, Polres Perak Bentuk Satgas Pangan

10 Mei 2019, 22: 33: 00 WIB | editor : Wijayanto

TEKAN HARGA: Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir memimpin pembentukan tim satgas pangan.

TEKAN HARGA: Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir memimpin pembentukan tim satgas pangan. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kenaikan harga kebutuhan pokok pada awal Ramadan langsung direspons Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Salah satunya dengan membentuk tim satgas pangan yang di dalamnya ada anggota Satreskrim dan Satintelkam serta dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya. Pembentukan tim dipimpin oleh Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Achmad Faisol Amir. 

Faisol mengatakan, pembentukan satgas pangan untuk memperkuat tim satgas pangan yang sebelumnya ada. Pelibatan pihak BBPOM untuk memberikan masukan terhadap satgas yang dibentuk. Tim ini dibentuk untuk terus mengawasi fluktuasi harga kebutuhan pokok di pasar. “Saat Ramadan dan jelang hari raya biasanya harga kebutuhan pokok naik. Ini yang kami antisipasi,” terangnya.

Dia mengungkapkan, untuk saat ini fokus pada pengendalian harga kebutuhan pokok di pasar. Ada beberapa pasar yang menjadi sasaran. Yaitu, Pasar Kilometer, Pasar PPI, Pasar Pabean, Pasar Babakan, dan Pasar Pegirian. Ia meminta jika memang ada kenaikan harga kebutuhan pokok agar segera mengkoordinasikan dengan pihak Dinas Perdagagan serta PD Pasar Surya. “Dengan begitu bisa segera dilakukan penstabilan harga dengan melaksanakan operasi pasar,” ujarnya.

Satgas pangan juga diminta untuk mengawasi peredaran makanan kemasan. Terutama mengenai penanggalan kedaluwarsa produk seperti makanan kaleng, minuman kaleng maupun barang lain yang dijual di pasaran. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga meminta untuk memeriksa beberapa penjual parsel terkait kemungkinan memberikan makanan kedaluwarsa. ”Tim ini gabungan sehingga penindakan bisa lebih maksimal,” tuturnya. (gun/vga)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia