Jumat, 20 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya
Lolos ke DPRD Surabaya

Caleg PSI Fokus Benahi Transportasi, Pendidikan, Kesehatan

10 Mei 2019, 22: 08: 24 WIB | editor : Wijayanto

Sekretaris DPD PSI Surabaya William Wirakusuma

Sekretaris DPD PSI Surabaya William Wirakusuma (NET/INSTAGRAM)

Share this      

SURABAYA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mewakilkan empat kadernya di kursi DPRD Surabaya. DPD PSI Surabaya berjanji akan mengawal dan menampung aspirasi warga Kota Pahlawan untuk kemajuan bersama. 

Sekretaris DPD PSI Surabaya William Wirakusuma mengatakan, dari keempat caleg PSI di antara dirinya yang terpilih akan mendengar dengan baik aspirasi masyarakat yang telah mempercayai partainya. 

“Kami bersyukur bisa masuk ke DPRD Kota. Kami akan pelototi masalah di bidang transportasi, pendidikan dan kesehatan,” katanya saat ditemui di Kantor DPRD Surabaya, Jumat (10/5) siang. 

Menurutnya, masyarakat Surabaya sudah terbilang tertib berlalu lintas. Namun, yang perlu dibenahi adalah volume lalu lintas yang semakin hari makin padat. “Permasalahan macet di Surabaya sebenarnya simple. Yaitu adanya permasalahan phantom driving atau pengendara yang seenaknya sendiri. Jadi jalurnya yang bukan jalurnya dimasukin,” jelasnya.

Untuk memenuhi harapan masyarakat selama ini, nantinya akan menggunakan aplikasi solidaritas untuk memungkinkan publik mengontrol kinerja anggota legislatif PSI. Dan memberikan penilaian secara langsung kepada wakil rakyatnya. Dengan inovasi politik ini juga, anggota dewan diharuskan melaporkan kegiatannya dan wajib live report saat masa sidang DPRD.

“Aplikasi ini menghubungkan konstituen dan anggota legislatif terpilih. Anggota legislatif melaporkan apa yang mereka kerjakan tiap hari, rakyat menilai apakah kerjaan para legislator telah memenuhi harapan mereka. Dan kerja kami nanti akan live melalui media social,” pungkasnya. (gin/vga)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia