Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Ngantuk, Emak-emak Tabrak Tiang Listrik Sampai Roboh

10 Mei 2019, 17: 12: 12 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

Ilustrasi (NET)

Share this      

SIDOARJO - Diduga sopir mengantuk, mobil Daihatsu Terios Nopol W 1401 YE menabrak tiang listrik hingga rubuh. Lokasinya ada di Jalan Raya Sarirogo, depan pintu masuk Perum Taman Puspa, Sidoarjo, Kamis (9/5) dini hari. Sopir mobil itu adalah Dwi Nofandiah, 42, warga Perum Kebonagung Kav 20, Desa Saimbang, Kecamatan Sukodono.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono menceritakan, laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 03.15. Mulanya, mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan ibu rumah tangga itu melaju dari arah selatan ke utara di jalur tersebut.

Setibanya di lokasi, mobil berwarna hitam itu oleng ke kiri dan menghantam tiang listrik yang berada di dekat pintu masuk perumahan. "Dugaannya sopir ngantuk, jadi kurang bisa mengendalikan mobilnya," sebut Sugeng.

Akibat tabrakan itu, tiang listrik yang terbuat dari beton rubuh. Bahkan, tiang tersebut sempat menimpa bagian depan mobil yang dikemudikan Dwi. Untungnya, tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir mobil langsung keluar dari kendaraan setelah kejadian. "Mobilnya hanya kena bagian depan, jadi tidak parah kerusakannya," imbuhnya.

Tak lama berselang, polisi tiba di lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi mobil tersebut. Polisi juga sempat menggunakan katrol untuk membantu memindahkan tiang listrik yang menimpa mobil.

Sugeng juga menghimbau kepada masyarakat jika mengemudi saat mengantuk sebaiknya istirahat atau berhenti terlebih dahulu. Hal itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Bahkan bisa berakibat kematian. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia