Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

2 Kurir 1 Pengedar Sabu Ditangkap

10 Mei 2019, 16: 44: 15 WIB | editor : Wijayanto

BUDAK SABU: Tersangka Yoga Diki Prastian, Dawan Mukhamad Nasir, dan Andri Siswanto diamankan di Polsek Tandes.

BUDAK SABU: Tersangka Yoga Diki Prastian, Dawan Mukhamad Nasir, dan Andri Siswanto diamankan di Polsek Tandes. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Tiga pemuda ditangkap polisi saat melitas di Jalan Kaliondo, Simokerto. Tiga pemuda itu Yoga Diki Prastian, 22, warga Jalan Taruna, Kelurahan Wage, Taman, Sidoarjo; Dawan Mukhamad Nasir, 23; dan Andri Siswanto, 29, keduanya warga Desa Tempel, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Polisi meringkus tersangka dengan barang bukti  tiga poket sabu dengan berat masing-masing 0,89 gram, 0,64 gram, dan 0,37 gram.

Penangkapan ketiga tersangka ini bermula ketika anggota Reskrim Polsek Tandes mendapat informasi ada dua pemuda menggunakan sepeda motor Honda Beat nomor polisi L 5316 YG. Saat melintas di Jalan Kaliondo, Simokerto, sepeda motor tersebut langsung dihentikan. Dawam dan Yoga kemudian digeledah.

“Kami temukan dua poket sabu dengan berat 0,89 gram dan 0,64 gram dalam genggaman tersangka Dawam,” kata Kapolsek Tandes Kompol Kusminto, Kamis (9/5).

Kepada polisi, tersangka Dawam mengaku baru saja membeli sabu di wilayah Semampir. Sabu dua poket dibeli seharga Rp 1,1 juta. Setelah mendapat dua poket sabu, mereka hendak pulang dan menyerahkan SS ke tersangka Andri. Keduanya memang disuruh Andri. “Uang tersebut milik Andri. Keduanya mau mengantar. Nah, kami intai hingga ke rumah tersangka Andri ini,” katanya.

Setelah menunjukkan rumah tersangka Andri, polisi langsung melakukan penggerebekan di rumah tersebut. Andri saat itu sedang berada di rumah menunggu sabu yang dibawa oleh tersangka Dawam dan Yoga. Polisi melakukan penggeledahan di dalam kamar tersangka. Dari penggeledahan tersebut ditemukan SS dengan berat bruto 0,37 gram.

“Kedua tersangka pertama hanya sebagai kurir. Mereka mendapat imbalan uang, sementara Andri ini pengedar SS di wilayah Krian,” tuturnya. (gun/rek)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia