Rabu, 26 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Jukir Nyambi Kurir SS Disergap Polisi

09 Mei 2019, 17: 09: 37 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Zaenal Abidin

Tersangka Zaenal Abidin (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO - Zaenal Abidin, 23, warga Jalan SD Kedungrejo RT 08/RW 02, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru harus meringkuk di balik jeruji penjara. Tukang parkir itu diringkus polisi karena memiliki pekerjaan sampingan sebagai kurir sabu-sabu (SS).

Kasat Resnarkoba Kompol Sugeng Purwanto menceritakan, pria yang masih bujang itu dapat diringkus berdasarkan informasi yang dikantongi polisi sebelumnya. "Kita dapat info ada tukang parkir usai beli SS," sebut Sugeng.

Berbekal dari informasi itu, polisi langsung melakukan pemantauan. Hasilnya, pada Rabu (1/5) lalu, polisi meringkus tersangka yang sedang berada tak jauh dari rumahnya. Dalam penangkapan itu, polisi juga berhasil menyita satu buah handphone merk xiaomi yang berisi pesan transaksi SS. Tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sugeng juga menerangkan, penangkapan tersangka juga berbekal dari informasi dari salah satu tersangka yang sudah ditangkap polisi sebelumnya. Bin sebutannya.  Tersangka itulah yang meminta Zaenal Abidin untuk membelikan satu poket SS.

Zaenal mendapatkan uang Rp 400 ribu dari Bin untuk membeli SS. Setelah dapat, Zaenal memberikan barang haram itu kepada Bin. "Diberikan sehari sebelum Zaenal ditangkap," imbuh Sugeng.

Setelah mereka bertemu, Zaenal juga mengakui jika telah membelikan satu poket SS tersebut kepada Bin. Kini mereka telah mendekam di ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia