Senin, 17 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Ditinggal Mandi 15 Menit, Motor Anak Kos Raib Digondol Maling

09 Mei 2019, 13: 39: 56 WIB | editor : Wijayanto

LOKASI: Rumah kos di Jalan Jakgung Suprapto inilah yang disasar pelaku pencurian.

LOKASI: Rumah kos di Jalan Jakgung Suprapto inilah yang disasar pelaku pencurian. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Kawanan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) menggasak sepeda motor di rumah kos Jalan Jaksa Agung Soeprapto II/16, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Kota, kemarin. Sepeda motor Honda Vario nopol S 3148 FP milik penghuni raib sekitar pukul 03.15 dini hari.

Menurut Raymon Tupamahu, pemilik motor,  Selasa malam dia memarkirkan sepeda motor sekitar pukul 03.00. Setelah itu dia kembali ke kos untuk mandi. “Saya tinggal masuk ke kos untuk mandi hanya sekitar 15 menit. Begitu saya kembali keluar motor sudah tidak ada,” ujarnya.

Dikatakan, lokasi parkir motornya sebenarnya berada di tengah-tengah motor lain. Maklum saja, di dalam kos dia tinggal dengan beberapa orang. “Saya tidak habis fikir kenapa justru motor saya yang dicuri. Padahal lokasinya relatif susah dibandingkan motor yang lain,” imbuhnya.

Dia menduga pelaku sebelum menjalankan aksi, pelaku sudah menggambar situasi di area kosnya tersebut. Hal ini terlihat dari ketenangan pelaku saat mengambil motor.

Dia hanya berharap, pihak leasing tempatnya mengkredit motor bisa memberikan keringanan agar dia bisa memiliki kendaraan lagi. “Saya kredit masih lima bulan. Saya tetap berharap bisa dapat ganti,” pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Kota, Iptu Yoyok Mardi mengatakan, laporan korban sudah diterima dan dalam proses penyelidikan. "Saat ini kami masih mencari identitas pelaku," tandasnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia