Selasa, 18 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Gurih Berpadu Pedas, Nikmatnya Bakso Rawon

08 Mei 2019, 10: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

KHAS LIDAH LOKAL: Seorang pengunjung menikmati bakso dengan kuah rawon di salah satu restoran bakso di kawasan Jalan Ahmad Yani Surabaya.

KHAS LIDAH LOKAL: Seorang pengunjung menikmati bakso dengan kuah rawon di salah satu restoran bakso di kawasan Jalan Ahmad Yani Surabaya. (ISMAUL CHOIRIYAH/RADAR SURABAYA)

Share this      

AHMAD YANI - Bakso kuah kaldu sapi tentu sudah biasa. Namun bagaimana bakso dengan kuah rawon?. Meski terkesan aneh, rupanya bakso kuah rawon ini enak juga. 

Sensasi menikmati bakso dengan kuah rawon ini ditawarkan salah satu restoran bakso di kawasan Jalan Ahmad Yani Surabaya. Gurihnya kuah rawon dengan sedikit rasa pedas cocok disantap dengan bakso yang kenyal. 

Seperti rawon pada umumnya, bakso kuah rawon ini juga memiliki warna pekat dari kluwak. Dari segi rasa pun sama, khas rawon Surabaya. Bedanya, kondimen-kondimennya sama diisi dengan kondimen bakso pada umumnya, yang terdiri dari mie kuning, sayur sawi, dan bakso berbagai ukuran. 

Meski tergolong menu tak biasa, bakso kuah rawon ini juga tak sepi peminat. Salah satunya adalah Annisa Ixora. Ia mengaku beberapa kali memesan bakso kuah rawon ini larena ketagihan dengan cita rasanya. "Pas banget sih, apalagi kuahnya ada pedes-pedesnya dikit, sangat cocok sama seleraku yang suka pedas," jelasnya. 

Sejak di-launching selama setahun terakhir, bakso dengan cita rasa rawon ini memiliki peminat yang cukup tinggi. Bukan hanya dipesan untuk memenuhi rasa penasaran saja, tak sedikit orang yang sengaja datang karena kangen dengan cita rasa bakso unik ini. "Banyak juga ya yang repeat order, mungkin karena rasanya asin dan pedas cocok untuk lidah Surabaya," jelas Bunga Prima, media relation restoran tersebut. 

Bakso kuah rawon ini, lanjut bunga, paling cocok dimakan dengan bakso urat dan wagyu cincang. Namun jika ingin bereksperimen dengan rasa lain, bakso mozarella dan keju juga bisa jadi alternatif lezat, "Bagi pecinta pedas, cocok banget sama bakso isi cabai, jadi tak perlu tambah sambal," tukasnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia