Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Surabaya

Hotel ini Hadirkan Sensasi Berbuka Puasa ala Timteng

05 Mei 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

SEDAAAP: Kambing guling ala Timur Tengah menjadi salah satu menu favorit berbuka di hotel.

SEDAAAP: Kambing guling ala Timur Tengah menjadi salah satu menu favorit berbuka di hotel. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

EMBONG MALANG - Di Timur Tengah (Timteng), berbuka puasa di tempat terbuka sembari menikmati suasana menjelang petang sudah menjadi tradisi. Suasana berbuka di luar ruangan ini juga diadaptasi di sejumlah hotel berbintang di Surabaya.

Suasana yang ditawarkan pun dibuat semirip mungkin layaknya malam di negara-negara Arab. Lengkap dengan temaram lampu taman dan kursi-kursi yang ditata dengan apik. Suasana ala Timur Tengah ini diperkuat dengan hiburan musik gambus dan musik dan tarian perut.

"Ramadan Under The Stars kami pilih karena banyak warga yang menghabiskan waktu malam hari. Kami angkat tema Timur Tengah karena lekat dengan suasana Ramadan," ujar Mona Cella dalam launching di kawasan Jalan Embong Malang, kemarin.

Selain menawarkan suasana, menu-menu yang dihadirkan pun ala Timur Tengah yang dipadukan dengan sentuhan Nusantara. Salah satunya berbagai olahan menu kambing yang dibuat bervariasi setiap harinya. 

Andri Aryono, excecutive chef, menjelaskan, pihaknya sengaja menghadirkan menu kambing guling agar memperkental suasana Timur Tengahnya. "Kami sediakan kambing giling utuh setiap hari yang bisa dinikmati oleh pelanggan," paparnya. 

Agar tak bosan, menu kambing guling ini dikreasikan ke dalam berbagai varian menu ala Maroko atau Arab. Di antaranya, lamozi, nasi kebuli, cold mezzwh, humus, atau kebab yang sudah akrab bagi lidah masyarakat Indonesia. (is/rek)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia