Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Giliran Anggota Satlantas Polresta Sidoarjo Dites Urine Mendadak

04 Mei 2019, 10: 39: 19 WIB | editor : Wijayanto

ANTISIPASI: Tim Dokkes Polresta Sidoarjo sedang menguji sample urine dari anggota Satlantas Polresta Sidoarjo

ANTISIPASI: Tim Dokkes Polresta Sidoarjo sedang menguji sample urine dari anggota Satlantas Polresta Sidoarjo (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Tes urine bagi anggota kepolisian di Sidoarjo terus dilakukan. Sabtu pagi (4/5), seluruh personel Satlantas Polresta Sidoarjo giliran dites urine mendadak. Sebanyak 250 personel melakukan tes urine di halaman Mapolresta Sidoarjo.

Selepas apel, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar meminta seluruh anggota tidak meninggalkan lokasi. Secara bergantian, seluruh anggota lantas yang ada diminta menyetorkan sample urine untuk dilakukan pengujian.

Mereka tak menduga jika pagi itu bakal dilakukan tes urine. Anggota hanya tahu ada kegiatan apel rutin pada umumnya. "Jadi gak ada persiapan, sebab tahunya ada apel," sebut salah satu anggota di lapangan.

Fahrian menyebutkan, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 05.45 itu adalah salah satu langkah antisipasi. Pihaknya tidak ingin ada anggotanya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. "Aparat penegak hukum harus bisa jadi contoh masyarakat untuk tidak melanggar aturan," sebut Fahrian.

Selain itu, Fahrian juga akan memberikan sanksi tegas kepada anggota yang kedapatan terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Selepas tes urine, kegiatan dilanjutkan dengan olahraga pagi bersama. Mereka menggelar lari pagi di jalan sekitar Mapolresta Sidoarjo. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia