Minggu, 16 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Sepeda Motor Baru Masih Nyicil Milik Karyawati Toko Hilang di Parkiran

03 Mei 2019, 17: 53: 35 WIB | editor : Wijayanto

APES: Nabilah Surohmawati menunjukkan lokasi motornya yang hilang.

APES: Nabilah Surohmawati menunjukkan lokasi motornya yang hilang. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Sepeda motor yang diparkir di toko pakaian di Jalan Raya Cerme Kidul, Kecamatan Cerme raib digondol maling. Pencurian Honda Scoopy nopol W 3841 BK itu terjadi pada Rabu dini hari.

Nabilah Surohmawati, 21, korban pencurian asal Desa Tambak Beras RT 01,  RW 01, Kecamatan Cerme mengatakan, saat kejadian dia dua rekannya sesama karyawan toko ada di dalam. Sementara sepeda motornya diparkir di depan toko. “Sebenarnya pukul 22.00 toko sudah tutup namun karena hujan sekaligus saya sambi mengerjakan laporan sampai pukul 03.00,” ujarnya.

Na’ab (sapaan akrabnya) mengungkapkan, dirinya baru mengetahui sepeda motor yang dibeli secara kredit itu hilang ketika hendak pulang ke rumah. Saat itu dia melihat sepeda motor kesayangannya itu sudah tidak ada di tempatnya. “Setelah tahu sepeda motor tidak ada, saya langsung memberi tahu karyawan lain untuk mengecek CCTV. Benar saja ternyata dari rekaman CCTV itulah saya tahu sepeda motor dicuri,” imbuhnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, kata dia, pencuri yang memiliki ciri-ciri bertubuh tambun dan mengenakan pakaian warna putih terlihat melakukan aksinya dengan sangat cepat. Untuk menghidupkan mesin, pelaku hanya butuh waktu sekitar 5 detik. Bermodal dari rekaman CCTV akhirnya Na’ab melaporkan pencurian kendaraannya ini ke Mapolsek Cerme.

“Sebelum membawa lari motor, pelaku melihat situasi ke dalam toko dari luar. Kebetulan saat saya dan teman-teman sedang mengerjakan laporan di area belakang,“ tandasnya.

Dikonfirmasi hal ini Kapolsek Cerme, AKP Iwan H Purwanto mengaku, belum mendapatkan laporan dari anak buahnya terkait pencurian yang ada di wilayah hukumnya tersebut. “Sejak kemarin saya standby pengamanan Mayday. Nanti akan saya cek jika sudah sampai kantor,” kata Iwan. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia