Minggu, 16 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Rekapitulasi di Tingkat Kota Baru Selesaikan 13 Kecamatan

03 Mei 2019, 04: 25: 59 WIB | editor : Wijayanto

SIBUK: KPU Kota Surabaya mengadakan rekapitulasi suara di lantai 3 kantor KPU Kota Surabaya, Kamis (2/5) petang.

SIBUK: KPU Kota Surabaya mengadakan rekapitulasi suara di lantai 3 kantor KPU Kota Surabaya, Kamis (2/5) petang. (SURYANTO PUTRA MUJI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Hingga Kamis (2/5), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya baru menyelesaikan rekapitulasi untuk 13 kecamatan. Masih ada 18 kecamatan yang menunggu giliran rekapitulasi di seluruh Kota Surabaya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Surabaya kemarin menjadwalkan lima kecamatan. Yakni Tambaksari, Pabean, Sukolilo, Dukuh Pakis, dan Wiyung.

“Secara umum berjalan lancar,” kata Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Miftakhul Ghufron di kantor KPU Surabaya.

Menurut dia, proses rekapitulasi berjalan lancar. Tidak ada keberatan dari saksi atau parpol atau tim pemenangan. Hanya saja, pihaknya perlu melakukan sedikit revisi terkait daftar pemilih tetap (DPT), daftar pemilih tambahan (DPTB), daftar pemilih dan khusus (DPK).

“Jumlah TPS di Kota Surabaya sangat banyak sehingga membutuhkan waktu yang cukup,” ujarnya.

Sampai tadi malam, masih ada empat kecamatan yang belum selesai rekapitulasi tingkat kecamatan. Yakni Wonokromo, Sawahan, Kenjeran, dan Semampir. “Hari terakhir, 4 Mei 2019, insya Allah, mereka akan rekapitulasi di tingkat kota,” katanya.

Untuk jadwal rekapitulasi tingkat kota keempat, KPU masih belum bisa memastikan kecamatan mana saja. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia