Rabu, 19 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Pegelola KI Ekspansi Bisnis Persewaan Kantor

02 Mei 2019, 15: 15: 03 WIB | editor : Wijayanto

Pegelola KI Ekspansi Bisnis Persewaan Kantor

GRESIK - Sejumlah pemilik kawasan industri di Gresik mulai ekspansi di bidang persewaan perkantoran. Strategi ini dilakukan karena saat ini tingkat kebutuhan akan ruang perkantoran di Gresik semakin tinggi.

Direktur Operasional PT Kawasan Industri Gresik (KIG), Mentari Hedy Swarsono mengatakan, dalam menyambut era milenial pihaknya kini tengah mengembangkan usaha sewa ruang perkantoran modern atau yang disebut Co Work.

Dengan memanfaatkan bagian lantai II di kantornya seluas 300 meter persegi dia meyakini strategi ini bisa meraup omset hingga miliaran rupiah.

“Untuk membuat ruang kantor bersama atau co working ini investasi yang kami kucurkan sekitar Rp 300 jutaan. Kami optimis tahun ketiga sudah balik modal,” katanya.

Saat ini kebutuhan ruang perkantoran di Gresik cukup tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya ruko yang digunakan menjadi kantor di Gresik. Melihat peluang itu pihaknya mulai merancang strategi untuk mendekati pasar. Salah satunya  dengan menggaet beberapa industri yang membutuhkan kantor.

“Sejauh ini sudah banyak sekali yang berminat. Khususnya para tenant yang menyewa gudang KIG. Mereka butuh kantor untuk kegiatan administrasinya,” imbuhnya.

Direktur Pemasaran PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), Siani Indriati memprediksi permintaan ruang perkantoran bersama ke depan akan semakin banyak. 

“Penyedia kantor pasti melebarkan operasinya ke Gresik. Sebab kota ini telah memiliki citrana sebagai kota industri dan investasi. Sehingga menjadi salah satu opsi yang menarik,” katanya.

Kendati demikian, Siani yang juga melihat perkembangan tersebut akan terjadi secara lambat. Dia mencontohkan, hal serupa juga terjadi di Surabaya. 

“Kota Surabaya lebih maju dalam perjalanan sektor co-working, tapi saat ini perusahaan co-working di sana baru mulai berkembang,” pungkasnya. (fir/han)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia