Sabtu, 07 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Anggota Polsek Gedangan Dites Urine Mendadak, Ini Hasilnya

02 Mei 2019, 11: 07: 16 WIB | editor : Wijayanto

MENDADAK: Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko (kanan) memeriksa hasil tes urine anggotanya.

MENDADAK: Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko (kanan) memeriksa hasil tes urine anggotanya. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Seluruh anggota Polsek Gedangan dites urine mendadak, Kamis (2/5). Polisi yang terlibat penyalahgunaan narkotika bakal terkena ancaman pemecatan.

Kapolsek Gedangan Kompol Heri Siswoko mengungkapkan, giat tes urine itu dilakukan sekitar pukul 08.00. "Kegiatannya mendadak, jadi anggota tidak diberitahu," sebut Heri.

Pagi itu, selepas apel, seluruh anggota polsek langsung diminta antre untuk mengisi daftar pemeriksaan tes urine. Kemudian, satu per satu anggota diminta untuk menyerahkan sample urine masing-masing untuk dilakukan pengujian. 

Sebanyak 43 anggota yang terdiri dari unsur lantas, reskrim, hingga PNS yang bekerja di Polsek Gedangan mengikuti giat tersebut. "Saya juga ikut tes," ungkap kapolsek

Hasilnya, dari pengujian yang telah dilakukan, seluruh sample urine yang diperiksa menunjukkan indikator negatif. Artinya seluruh anggota Polsek Gedangan tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

Heri juga menyebutkan, giat tersebut sebagai salah satu langkah pencegaahan keterlibatan anggota polisi dalam penyalahgunaan narkoba. Rencananya, giat tersebut juga akan dilakukan secara berkala.

Apabila ada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba akan langsung diproses hukum. Bahkan ada ancaman sanksi pemecatan. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia