Sabtu, 16 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Antisipasi Ramadan, Industri Kemasan Panen Order di Triwulan I

02 Mei 2019, 00: 23: 53 WIB | editor : Wijayanto

NAIK: Pada Triwulan I/2019, industri kemasan di Gresik mengalami kenaikan order.

NAIK: Pada Triwulan I/2019, industri kemasan di Gresik mengalami kenaikan order. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Hingga Triwulan I/2019 lalu, industri kemasan di Kabupaten Gresik merasakan kenaikan order. Permintaan itu salahsatunya untuk mengantisipasi lonjakan pada bulan ramadan dan lebaran mendatang. 

"Sehingga di Triwulan I ini kami menggenjot menggenjot produksi untuk memenuhi permintaan konsumen yang akan memenuhi stok lebaran," kata General Affair Manager PT Putri Gelora Jaya, Dyah Palupi Ruellyawati.

Diungkapkan, sebagianbesar order kemasan dari pabriknya berasal dari produsen makanan dan minuman. “Tiga line produksi kami saat ini penuh dan jalan semua. Memang saat ramadan menjadi momen panen bagi industri kemasan karena banyak banyak industri yang menjadi pelanggannya melakukan pemenuhan stok produk,” ujarnya. 

Dikatakan, saat ini banyak permintaan untuk mendesain kemasan unik dan tidak biasa. Ini terus dipikirkan agar tidak kalah bersaing dengan perusahaan kemasan lain diluar Gresik. 

“Startegi yang kami lakukan untuk meningkatkan order salah satunya dengan inovasi desain produk. Kami optimis target omset Rp 20 miliar tahun ini akan tercapai” imbuhnya.  

Manager Produksi PT Satria Abadi Gresik, Syahrul Afif menuturkan hal yang sama. Sebelum ramadan, mereka mendapatkan peningkatan order pembuatan kemasan. Order tersebut datang dari industri biskuit.

“Selain itu kami juga menerima order pembuatan dari beberapa pelaku usaha sembako. Seperti kemasan minyak dan gula,” imbuhnya. 

Menurut Syahrul, inovasi design produk merupakan tuntutan pasar yang harus dihadapi. Kemasan yang menarik akan meningkatkan daya jual. “Kami tidak hanya dituntut bisa memproduksi saja melainkan juga memberikan ide dan masukan kepada pembeli terkait desain kemasan yang sesuai untuk produknya,” tandasnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia