Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

29 Calon Komisioner KPUD Gresik Lolos Administrasi

02 Mei 2019, 00: 18: 04 WIB | editor : Wijayanto

INCUMBENT: Tiga dari empat komisioner KPU ini mencalonkan lagi dalam seleksi yang digelar serentak.

INCUMBENT: Tiga dari empat komisioner KPU ini mencalonkan lagi dalam seleksi yang digelar serentak. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Tim Seleksi (Timsel) rekrutmen komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik 2019-2024 mengumumkan nama-nama peserta yang lolos seleksi administrasi, kemarin. Dari puluhan peserta, ada empat orang anggota KPUD Gresik yang saat ini masih menjabat kembali ikut mendaftar.

Empat orang tersebut yakni, Ketua KPUD Gresik Akhmad Roni, Komisioner Divisi Data Sidiq Notonegoro, Komisioner Divisi SDM Makmun serta Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Elvita Yuliati. Sedangkan Komisioner Divisi Hukum M Chairuz Zimam tidak masuk dalam daftar peserta yang lolos seleksi administrasi.

Sementara itu, dua orang jurnalis senior dari PWI Kabupaten Gresik juga mencoba peruntungan dalam seleksi komisioner KPU. Keduanya adalah Aris Imam Masyhudi dari Jawa Pos dan As'adi Iksan dari Seputar Indonesia. Masuknya calon angggota komisioner KPU ini diharapkan bisa memberikan warna dalam seleksi komisioner.

Anggota Timsel Rekrutmen Komisioner KPUD Gresik Achmad Room Fitrianto, S.E. ME.I, M.A mengatakan, untuk tahapan penelitian berkas administrasi sudah selesai dilakukan. Dan hasilnya juga sudah diumumkan. “Sudah, untuk penelitian berkas sudah selesai ada 29 peserta yang lolos,” ujarnya.

Dikatakan, untuk jumlah pendaftarnya sendiri ada 42 orang. Selanjutnya, para peserta yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes CAT. “Rencananya, untuk tes CAT akan dilakukan pada minggu mendatang,” ungkap dia. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia