Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Kasual, Sentuhan Etnik Dipakaian Sehari-hari

01 Mei 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

TRUNK SHOW: Sejumlah model berjalan di atas catwalk mengenakan busana kasual dengan sentuhan etnik di Distrik 27, Lenmarc Mall Surabaya, Selasa (30/4)

TRUNK SHOW: Sejumlah model berjalan di atas catwalk mengenakan busana kasual dengan sentuhan etnik di Distrik 27, Lenmarc Mall Surabaya, Selasa (30/4). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

Mayjen Yono Suwoyo-Sentuhan etnik dalam balutan busana sehari-hari? Kenapa tidak. Seiring perkembangan fashion, sentuhan etnik tak lagi terkesan kesan berat. Sebaliknya, sentuhan etnik dapat membuat tampilan menjadi unik apabila dipadupadankan secara pas. 

Seperti yang ditampilkan dalam trunk show dari District 27, Lenmarc Mall Surabaya, Selasa (30/5). Satu dari empat sesinya menampilkan padu padan antara busana etnik menjadi pakaian sehari-hari. Mulai dari dress yang simpel hingga two pieces. 

Sentuhan etnik ini tak hanya diwujudkan dalam dress berbahan tenun dan lurik. Namun berbagai printilan aksesoris mulai dari selop etnik, tas ataupun aksesoris mampu memberikan statement unik ketika dipadupadankan dengan busana lain. Seperti tas bohemian karya dari Devy Tan dari Marley Heart yang goes so well together dipadukan dengan setelan serba putih. Terlihat semakin santai karena dipadukan dengan sendal kayu koleksi dari Pribumi. 

Elizabeth Nyo May Fen sebagai Creative Director District 27 menyebutkan, desain busana lebih santai menjadi ciri khas dari koleksi summer kali ini. Apalagi dibarengi dengan momen Ramadan dan lebaran yang akan segera datang, koleksinya pun dibuat lebih loose, namun tetap apik dan indah ketika dilihat. “Tidak semua full etnik, ada yang memfokuskan etniknya di sepatu saja, atau di tas, sehingga dilihat tidak berat,” paparnya. (is/nur)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia