Kamis, 27 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Disebut Rekayasa Kasus, Polda Siap Hadapi Laporan Kuasa Hukum Vanessa

30 April 2019, 16: 57: 03 WIB | editor : Wijayanto

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) siap menghadapi laporan kuasa hukum Vanessa Angel, yakni Milano Lubis yang sebelumnya berkomentar di media jika ada dugaan rekayasa dalam kasus prostitusi online yang dihadapi kliennya. Hal itu ditegaskan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Selasa (30/4).

"Apapun yang dilakukan pengacara yang menyatakan bahwa ini rekayasa, bahwa ini mau dilaporkan, silahkan ruangannya kan ada. Mau dilaporkan ke Mabes Polri pun kita hadapi. Mau dia pra peradilan, kita hadapi. Mau dia lapor ke Irwasum, kita hadapi. Mau dia menyampaikan ke media, kita counter lewat media juga," ungkap Barung Mangera.

Barung menegaskan bahwa apa yang disampaikan pengacara Vanessa itu tidak benar. Polda Jatim juga sudah siap menghadapi setiap tingkatan yuridis yang akan dilaksanakan kuasa hukum Vanessa. "Polda Jatim siap menghadapi setiap tingkatan yuridis yang akan dilaksanakan. Dia mau lapor, mau minta gelar perkara, kita siapkan," terangnya.
Disinggung terkait temuan adanya bukti transfer yang diduga dilakukan salah seorang anggota Polda Jatim berinisial HH ke rekening mucikari Tentri Novantah senilai Rp 80 juta, Barung menanggapi dengan santai hal itu. "Itu silahkan laporkan, dong, kita siap untuk menindaklanjutilaporan sesuai apa yang disampaikan pengacara," sambungnya. Sekedar diketahui, Kuasa Hukum Vanessa Angel, Milano Lubis, menyebut ada dugaan rekayasa dalam kasus UU ITE terkait penyebaran konten asusila yang menjerat kliennya. Milano menyebut kasus tersebut diada-adakan. Pasalnya hingga kini, polisi belum bisa menangkap Rian Subroto yang disebut sebagai sosok pemesan dan pemakai jasa layanan seks dari Vanessa Angel. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia