Selasa, 25 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Gagal Curi Motor karena Ban Dirantai, Ganti Gasak Burung

30 April 2019, 15: 48: 33 WIB | editor : Wijayanto

TEREKAM CCTV: Aksi pelaku saat menurunkan sangkar burung di rumah korban.

TEREKAM CCTV: Aksi pelaku saat menurunkan sangkar burung di rumah korban. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Komplotan pencuri terus menghantui warga wilayah Kecamatan Kebomas. Seperti yang terjadi di Jalan Sunan Prapen III, Kelurahan Kawisanyar, Kecamatan Kebomas. Burung Murai milik Azizi Rahman, digasak pelaku.

Burung yang ditaksir senilai Rp 2 juta raib bersama sangkarnya sekitar pukul 03.30, kemarin. Menurut Rahman, dari rekaman kameran CCTV, sebelum membawa lari burungnya pencuri sempat berputar-putar di depan rumahnya sebanyak tiga kali.

Sebenarnya saat itu yang ditarget adalah sebuah sepeda motor matik milik tetangganya. “Namun saat melihat ban motor di rantai akhirnya kedua pencuri yang menggunakan Honda Vario warna hitam itu mengurungkan niatnya,” kata Rahman.

Karena sudah kepalang tanggung, pencuri mengalihkan targetnya ke burung miliknya yang digantung di teras rumah. “Agar burung tidak kabur pencuri membawa lari sangkarnya juga. Anehnya saat keluar gang tidak ada yang menghentikan aksi mereka padahal di depan warung kopi banyak orang,” imbuhnya.

Dia baru sadar menjadi aksi pencurian saat hendak memberikan makanan burungnya pada pagi harinya. Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Moch Dawud mengaku belum menerima laporan pencurian di wilayah hukumnya. “Meski demikian nanti saya perintahkan anggota untuk mengecek CCTV dilapangan guna mengidentifikasi pelaku,” tegas Dawud. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia