Senin, 16 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Wakili Wilayah Selatan, Aris Calonkan Bupati Gresik 2020-2025

29 April 2019, 16: 58: 38 WIB | editor : Wijayanto

DUKUNG PENUH: Warga Driyorejo dan Wringinanom saat mendeklarasikan Aris Gunawan sebagai Cabup Gresik 2020 mendatang.

DUKUNG PENUH: Warga Driyorejo dan Wringinanom saat mendeklarasikan Aris Gunawan sebagai Cabup Gresik 2020 mendatang. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kendati Pemilihan Bupati (Pilbup) baru digelar pada tahun 2020 mendatang, namun satu per satu calon bupati mulai bermunculan. Kali ini nama Aris Gunawan, Koordinator LSM FSRP Driyorejo mendeklarasikan diri.

Deklarasi Cabup Aris Gunawan dilakukan oleh sejumlah pendukungnya dari wilayah Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Wringinanom. Subowo, Penggagas Deklarasi Aris Gunawan, mengatakan, dirinya bekerja secara maksimal untuk memenangkan Aris Gunawan menjadi bupati. 

Bowo berharap Bupati Gresik periode 2021-2026 berasal dari wilayah Gresik Selatan. Alasannya, selama dua dekade terakhir, bupati selalu dipegang dari wilayah Gresik Utara.

Sementara itu Aris Gunawan mengatakan, dirinya menyadari tidak memiliki basis partai yang kuat. Untuk itu dia akan maju melalui jalur independen. Dia sengaja mencalonkan untukl menyuarakan hati masyarakat kecil yang menginginkan perubahan di Kabupaten Gresik.

"Selama ini terjadi disparitas pembangunan antara wilayah Gresik Selatan dengan Gresik Utara. Wilayah Selatan sering dianggap anak tiri karena nyaris kurang maksimal progres pembangunannya," terang Aris Gunawan.

Dikatakan, yang terjadi selama ini, wilayah Gresik Selatan selalu dihadapkan pada persoalan yang belum tuntas selama 20 tahun terakkhir. Dia mencontohkan penanganan banjir Kali Lamong, luapan Kali Surabaya, penanganan limbah yang tidak pernah terselesaikan di Gresik Selatan.

"Ini yang kami anggap terlambat penanganan masalah di Gresik Selatan. Sehingga ini menguatkan niat kami untuk maju mencalonkan diri menjadi Bupati Gresik tahun depan," kata Aris Gunawan.  

Ditambahkan, peningkatan sumber daya manusia (SDM) ini juga harus seimbang antara wilayah Kota, Selatan dan Utara. Karena Gresik sebagai Kota Induistri sudah selayaknya seluruh SDM ditingkatkan pendidikan dan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan. 

"Program kami lainnya adalah peningkatan kesehatan untuk terus ditingkatkan. Sehingga, bukan hanya infrastrukturnya saja yang harus dibenahi, SDM nya juga harus betul-betul seiring dengan dinamika perkembangan dunia kesehatan sekarang," kata Koordinator LSM FSPR ini. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia