Selasa, 15 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ditinggal Pergi, Rumah Warga Klampis Ludes Terbakar

29 April 2019, 16: 49: 47 WIB | editor : Wijayanto

PEMBASAHAN: Petugas PMK menyemprot bagian dapur rumah yang masih mengeluarkan asap.

PEMBASAHAN: Petugas PMK menyemprot bagian dapur rumah yang masih mengeluarkan asap. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Rumah warga di Jalan Klampis Ngasem I gang Tembusan, Kelurahan Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo terbakar habis, Minggu (28/4) sekitar pukul 17.00.

Rumah milik Samuji ini terbakar habis di bagian dalam. Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya yang menuju ke lokasi sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api karena gang yang sempit. Beruntung api bisa cepat dipadamkan warga dan tidak sampai merambat ke rumah lain.

Kabid Operasional Dinas PMK Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, setelah mendapatkan laporan kejadian kebakaran dari warga, empat unit mobil PMK diterjunkan ke lokasi. Namun, armada PMK ini tidak bisa masuk ke dalam gang karena hanya selebar dua meter.

Ditambah lagi, ada terop yang dipasang warga di gang tersebut sehingga armada pemadam kebakaran harus menarik selang hingga 80 meter. "Kami hanya melakukan pembasahan di lokasi karena api pokok sudah dipadamkan warga secara gotong royong," katanya.

Namun demikian, kondisi bagian dalam rumah korban sudah habis terbakar. Beruntung saat kejadian kondisi rumah kosong karena sedang ditinggal pergi pemiliknya.

Dari keterangan warga, api berasal dari bagian dapur rumah korban yang tertutup saat itu. Api langsung membesar saat kejadian. "Untung warga tanggap dan langsung bisa memadamkan api," ujarnya. (gun/jay)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia