Selasa, 18 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Antarkan Anak Tes Polisi, Warga Malang Dihipnotis Mobilnya Raib

28 April 2019, 10: 10: 59 WIB | editor : Wijayanto

TEREKAM CCTV: Terduga pelaku mengenakan topi dan bercelana pendek.

TEREKAM CCTV: Terduga pelaku mengenakan topi dan bercelana pendek. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Diduga dihipnotis pelaku kejahatan, Subandi, 48, kehilangan mobil Daihatsu Xenia nopol N 1635 IG. Mobil tersebut raib saat diparkir di Frontage Road sisi barat Jalan Ahmad Yani Surabaya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat itu korban yang berasal dari Kelurahan Mulyorejo, Sukun, Malang, itu sedang mengantar anaknya tes untuk masuk sebagai anggota Polri di Polda Jatim. 

Korban memarkir kendaraan di tepi jalan. Tak berselang lama, setelah hari menjelang siang, korban didekati pelaku di pinggir jalan. Saat itu pelaku mengaku berpura-pura juga sebagai salah satu orang tua yang anaknya sedang mengikuti tes. 

Korban dan pelaku lalu terlibat obrolan. Setelah hari menjelang sore, pelaku terus menempel korban. Hingga akhirnya pelaku dapat memengaruhi korban. "Pelaku seperti menghipnotis bapak. Saat itu bapak tidak sadar," ujar anak korban, Fitria Dewi, kepada Radar Surabaya.

Korban baru sadar setelah mencuci muka sekitar pukul 18.00. Tapi saat ingat, kunci mobilnya sudah hilang. Begitu sadar, korban lalu berlari mengecek mobil yang diparkir di tepi jalan. 

Apes, mobil Xenia tahun 2018 warna coklat milik korban ternyata sudah tidak ada. Selanjutnya korban melapor ke pos penjagaan polisi. "Di dalam mobil itu ada STNK asli, tas dan seragam kerja. Untuk HP dan uang aman," jelasnya. 

Dewi melanjutkan, dari hasil rekaman CCTV, diduga pelaku membawa kabur mobil ayahnya sekitar pukul 17.00. Akibat aksi penipuan itu, korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia