Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Curi Uang dan HP Sekretaris PPK Saat Rekapitulasi Suara

27 April 2019, 12: 42: 13 WIB | editor : Wijayanto

TKP: Musala tempat pencurian HP dan uang di kantor Kecamatan Sidoarjo

TKP: Musala tempat pencurian HP dan uang di kantor Kecamatan Sidoarjo (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Aksi pencurian terjadi saat proses rekapitulasi suara di kantor Kecamatan Sidoarjo, Kamis (26/4) sore. Satu handphone (HP) dan uang tunai Rp 3,2 juta milik anggota PPK raib dicuri maling.

Atik Winastuti, 48, petugas PPK warga Perumahan Gabahan Asri Blok A, Desa Sidoklupuk, Sidoarjo itu menceritakan, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 15.00. "Saat itu hendak salat ashar," terang Atik.

Saat itu dia pergi mengambil air wudhu dan hendak salat di musala Kantor Kecamatan Sidoarjo tersebut. Sebelum ke kamar mandi, dia meletakkan HP dan kunci motor beserta dompet Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di jendela musala. Di dalam dompet STNK itu terdapat uang Rp 2 juta. "Yang Rp 1,2 juta ada di selipan casing HP," imbuhnya.

Sekembalinya dari kamar mandi, dia terkejut lantaran melihat HP merk Oppo dan dompet STNK berisi uang itu telah hilang. Dia berusaha mencari kesana kemari namun tidak ada yang mengetahui hal tersebut.

Korban juga sempat mencurigai seorang pria yang saat itu tiduran di samping jendela musala. Karena saat korban kembali dari kamar mandi, orang itu nampak keluar dari dalam mushala padahal saat itu salat jamaah belum selesai. "Kalau ke musala mau salat, pastinya ikut salat dulu," sebutnya.

Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke Mapolresta Sidoarjo. Hari itu juga, dia dikabari penyidik bahwa HP-nya sempat terlacak di sekitar kantor kecamatan. Namun tidak lama kemudian HP tersebut sudah tidak aktif lagi.

Kini kasus pencurian tersebut tengah dalam penyelidikan anggota Polresta Sidoarjo. Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris mengaku juga tengah melakukan penyelidikan kasus tersebut. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia