Selasa, 25 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Kejar Omzet, Hotel Gelar Promo Jelang Ramadan

27 April 2019, 11: 53: 15 WIB | editor : Wijayanto

MAKANAN: Pengelola hotel bakal menggenjot paket makanan terutama menjelang ramadan.

MAKANAN: Pengelola hotel bakal menggenjot paket makanan terutama menjelang ramadan. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Sejumlah hotel berupaya menggenjot pendapatan dengan menggelar sejumlah program. Momen ramadan hingga lebaran nanti diharapkan menjadi puncak perolehan pendapatan melalui sejumlah paket makanan dan pertemuan. Upaya ini juga untuk mendongkrak okupansi kamar.

Executive Secretary dan Public Relations Pesonna Hotel Gresik, Reni Maharani mengatakan selain menggelar promo menginap, pihaknya menyiapkan paket menjelang ramadan. “Kami juga menggelar promo harga kamar. Selain itu juga memberikan potongan untuk menu makanan di restoran,” ujarnya.

Dia berharap adanya promo ini bisa mendongkrak okupansi hunian. Sebab, pada minggu lalu okupansi sempat turun akibat imbas pemilu. Saat itu sebagian tamu long stay pulang ke tempat tinggalnya dan akan kembali Mei mendatang.

“Saat ini rata-rata okupansi di hotelnya berkisar 50 hingga 60 persen. Jumlah itu sudah termasuk tamu long stay,” jelasnya.

Hal yang sama juga dingkapkan Direktur Of Sales Home Hotel Gresik, Arif Rahman Hakim. Menurutnya, Mei nanti diharapkan bisa meraih pendapatan maksimal. Selain karena ada momen ramadan, paket makanan dan kamar sudah disiapkan.

Hakim mengaku saat ini jumlah okupansi hunian Home Hotel mencapai 58 persen. Dia juga berharap semaraknya peringatan Kartini mampu mengangkat penjualan kamar hotelnya.

“Selama ini pendapatan kami disumbang dari sektor MICE. Apabila momen ramadan ini bisa mengangkat jumlah pendapatan tentu bisa memberikan kontibusi besar pada target tahun ini,” tandasnya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia