Kamis, 23 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Terjerat Sabu, Jadi Pesakitan di Pengadilan

27 April 2019, 11: 51: 16 WIB | editor : Wijayanto

USAI SIDANG: Bambang Nurbianto meninggalkan ruang persidangan usai sidang.

USAI SIDANG: Bambang Nurbianto meninggalkan ruang persidangan usai sidang. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Bambang Nurbianto, 29, didakwa menguasai dan mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Warga Desa Setren,  RT 08  RW 04, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro ini didakwa melanggar  Pasal 112 ayat (1) dan 114 ayat (1)UU 35/2009 tentang narkotika.

Terdakwa yang sehari-hari kos di Jalan Tropodo Gang Masjid, Kabupaten Sidoarjo itu oleh JPU Pujo S merupakan orang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Terdakwa ditangkap saat hendak bertarnsaksi narkoba di sebuah kafe di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kota.

Polisi yang mengintai terdakwa melihat seorang hendak membeli SS pada terdakwa sekitar jam 21.00 pada 5 Desember 2018 silam.  "Terdakwa berhasil diamankan beserta barang bukti sabu seberat 0,30 gram dan uang sebesar 250 ribu hasil transaksi. Sedangkan Wawan kabur lewat samping. Sehingga polisi menyatakan DPO," kata JPU di hadapan ketua majelis hakim Putu Gede Hariadi.

Usai membacakan dakwaan. Majelis hakim mengakhiri persidangan. Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. “Sidang ditunda minggu depan. Jaksa tolong hadirkan saksi," pinta hakim sambil mengetuk palu. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia