Selasa, 25 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Perbaiki Kekurangan, Green Force Gembleng Pemain di Bali

27 April 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

JADI STRIKER: Osvaldo Haay disiapkan jadi striker untuk mengisi kekosongan lini depan Persebaya.

JADI STRIKER: Osvaldo Haay disiapkan jadi striker untuk mengisi kekosongan lini depan Persebaya. (ISTIMEWA/PERSEBAYA)

Share this      

Surabaya - Menjadi runner up Piala Presiden 2019, kemudian lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia, bisa dikatakan Persebaya memiliki performa yang tidak mengecewakan sepanjang pre-season. Namun, itu tidak membuat Persebaya berpuas diri. Ada sejumlah kekurangan yang harus dibenahi jelang start liga I pada bulan depan.

”Kami tidak boleh berpuas diri. Kami akan menggelar pemusatan latihan di Bali untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” kata pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman dikutip laman Persebaya.

Training centre (TC) di Bali Persebaya akan diselenggarakan 29 April sampai 4 Mei. Jadwal latihan pagi sore, uji coba, dan program team building disiapkan. ”Tidak hanya fisik dan strategi, TC di Bali kami lakukan untuk meningkatkan soliditas dan kekompakan tim,” ungkap Djanur.

Djanur menjelaskan, sejumlah pemain Persebaya belum bisa menunjukkan skill individu yang diharapkan. Shooting atau crossing masih lemah. Padahal, dari segi kualifikasi, seluruh skuad Bajol Ijo berkelas Liga 1.

”Nah, pemain yang seperti itu, di Bali nanti akan saya drill, agar kemampuan individunya meningkat,” tegas mantan pelatih Persib itu.

TC di Bali diharapkan bisa membuat Persebaya tampil lebih konsisten di Liga 1 nanti. Apalagi, dengan start yang mundur, dari 8 Mei menjadi 15 Mei, jadwal bisa sangat padat. Dibutuhkan kesiapan fisik, mental, dan tim yang sangat kompak, untuk menghadapi kondisi tersebut.

Musim lalu, meski finis di lima besar, performa Persebaya sebenarnya tidak konsisten. Badai cedera yang kerap datang membuat permainan naik turun. Beruntung, pada akhir musim Bajol Ijo bisa tampil konsisten.

TC di Bali diharapkan bisa membuat skuad Persebaya lebih siap memasuki Liga 1. Secara fisik dan mental pemain lebih siap. Tim pelatih juga memiliki banyak opsi komposisi pemain yang akan diturunkan sepanjang liga yang sangat padat nanti. (sam/psby/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia