Sabtu, 20 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Juara 1 dan Ganda Turnamen Tenis di Unesa, Chantika Andalan di Porprov

27 April 2019, 06: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

GIAT LATIHAN: Chantika Rizqi Sayyidadi Azzahra saat latihan di lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya.

GIAT LATIHAN: Chantika Rizqi Sayyidadi Azzahra saat latihan di lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Cabor tenis lapangan Gresik kini mempunya andalan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Dia adalah Chantika Rizqi Sayyidadi Azzahra berhasil meraih juara 1 tunggal dan ganda untuk pertandingan KU-14 dalam kejuaraan Sport Science Tenis Championship di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Chantika Rizqi Sayyidadi Azzahra mengaku selain dirinya, Aluna Safita juga ikut dalam kejuaraan tersebut. “Alhamdulillah, saya bisa juara 1,” kata  siswa kelas 7 SMP YIMI Gresik itu.

Dalam pertandingan putri KU-14, Chantika melawan tim tenis lapangan dari Tuban dengan skor 8-2. Skor itu diraih dengan penuh perjuangan. Chantika memukul bola tennis  dengan semaksimal mungkin. “Beberapa pukulan sangat keras dan hampir beberapa kali tidak kena tangkap dan untungnya bisa diatasi, “ kata dia.

Pelatih Warman Yudha   mengaku bangga atas keberhasilan Chantika. “Dia akan melanjutkan kejuaraan tenis lapangan Sabtu di Perbanas Surabaya dan dilanjutkan untuk minggu depan di Unej Jember. “Untuk menambah latihan, biasanya dari Senin sampai Sabtu latihan di lapangan Kodam Brawijaya Surabaya, “ kata Yudha.

Ketua Pelti Gresik, Andy Hendro Wijaya menambahkan meski sudah ada atlet andalan, pihaknya berusaha mencari atlet usia dini. “Kami akan memantau atlet tenis lapangan. Insyaallah akan mengirimkan atlet untuk Porprov dengan 3 putra dan 4 putri dalam Porprov, “jelasnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia