Kamis, 20 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

Jelang Penghitungan di PPK, Polisi Perketat Pengamanan Surat Suara

27 April 2019, 02: 22: 00 WIB | editor : Wijayanto

PERKETAT PENGAMANAN: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengecek kunci ruangan tempat penyimpanan surat suara di Kecamatan Bungah.

PERKETAT PENGAMANAN: Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengecek kunci ruangan tempat penyimpanan surat suara di Kecamatan Bungah. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pengamanan rekapitulasi suara hasil pemilu oleh PPK, polisi terus memperketat penjagaan. Ruangan tempat penyimpanan surat suara dijaga 24 jam agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro melakukan pemantauan dan pengamanan proses penghitungan di PPK sejumlah Kecamatan Kabupaten Gresik. Kapolres mendatangi ruangan penyimpanan surat suara yang digembok oleh petugas PPK Kecamatan Bungah.

Polisi juga keliling kecamatan untuk memastikan kekuatan personil Polri yang melaksanakan kegiatan pengamanan rapat pleno terbuka di PPK. Selain itu Kapolres Gresik juga melakukan pemantauan terhadap ruangan penyimpanan kotak logistik Pemilu untuk menjamin keamanan surat suara.

“Ini untuk memastikan kondusifitas, sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di wilayah Gresik berjalan lancar dan aman,” kata Kapolres Gresik saat melaksanakan patroli di PPK Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Selama pengamanan berlangsung Kapolres mengingatkan kepada seluruh anggota untuk siap siaga, meski situasi kondusif jangan sampai lengah apalagi kecolongan sehingga timbul gangguan kamtibmas di wilayah. “Anggota pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat, harus di lengkapi dengan rompi anti peluru, senjata laras panjang, selain Itu Kapolsek wajib untuk tidur di PPK untuk memastikan Proses rekapitulasi di tingkat PPK berjalan dengan aman dan kondusif,” terang Kapolres.

Untuk memastikan wilayahnya aman Kapolres Gresik sudah melakukan kunjungan di Sejumlah PPK seperti tadi malam di PPK Kecamatan Sidayu dan Kecamatan Bungah serta pada PPK di wilayah kota Gresik dan wilayah Selatan baik wringinanom, driyorejo, kedamean dan menganti pada waktu sebelumnya.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia