Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Tukang Las Ditangkap Simpan Sabu di Bantal

26 April 2019, 18: 10: 37 WIB | editor : Wijayanto

TERSANGKA: Ludy Hariyono.

TERSANGKA: Ludy Hariyono. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARNO – Ludy Hariyono, 22, warga Dusun Ngaglik RT 08/ RW 03, Desa Sedeng Mijen, Kecamatan Krian harus mendekam di ruang tahanan Mapolresta Sidoarjo. Tukang las itu diringkus polisi lantaran terlibat dalam penyalahgunaan sabu-sabu (SS).

Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengungkapkan, penangkapan pria berumur 22 tahun itu bermula dari informasi yang dikantongi polisi. Dari informasi yang didapat, tersangka usai membeli sejumlah SS.

Beberbekal informasi itu, polisi langsung melakukan pemantauan di sekitar tempat tinggalnya. Saat dipastikan tersangka berada di dalam rumah, polisi langsung melakukan penggrebekan. Tersangka juga sempat mengelak saat ditanya petugas terkait penyalahgunaan SS.

Namun polisi tidak langsung percaya begitu saja. Polisi menggeledah kamar tersangka. Hasilnya, polisi menemukan satu poket SS seberat 0,30 gram. “Disimpan di balik bantal tempat istirahatnya,” sebut Sugeng.

Berbekal informasi itu, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut. Dari penyelidikan yang didapat, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang yang bernama Tole (DPO). “Sebagai upah karena telah membelikan SS,” imbuh Sugeng.

Sebelum ditangkap, tersangka membelikan Tole sabu seberat 1 gram dari seorang yang bernama Bowo (DPO). Kemudian, tersangka diberi upah uang Rp 100 ribu dan satu poket SS yang rencananya akan dikonsumsi sendiri.

Kini tersangka telah mendekam di ruang tahanan polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain itu, polisi juga tengah mengembangkan kasus guna memburu para bandar narkoba tersebut. (son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia