Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Risma Beri Beasiswa Anak Petugas KPPPS yang Gugur

26 April 2019, 17: 28: 49 WIB | editor : Wijayanto

TAKZIAH: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi rumah duka almarhum Tommy Heru Siswantoro di Jalan Karanggayam Teratai 24, Kelurahan Pacarkeli

TAKZIAH: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengunjungi rumah duka almarhum Tommy Heru Siswantoro di Jalan Karanggayam Teratai 24, Kelurahan Pacarkeling, Tambaksari. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Gugurnya sejumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) gara-gara kelelahan bertugas saat pencoblosan dan penghitungan suara membuat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini prihatin. Risma langsung berkoordinasi dengan KPU Surabaya dan Bawaslu Surabaya agar memberikan perhatian ekstra kepada para petugas pemilihan umum (pemilu) ini.

Selain itu, Risma memberika rekomendasi kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) untuk mengganti para petugas KPPS agar tidak kelelahan saat melaksanakan penghitungan suara. Para petugas juga diminta untuk tidak memaksakan diri jika sudah kelelahan.

“Masing-masing puskesmas juga telah merekomendasikan agar petugas KPPS istirahat, tapi banyak yang memaksakan diri. Nah, sudah dikonsultasikan ke KPU ternyata bisa diganti,” kata Risma, Kamis (25/4).

Wali Kota Risma datang sekitar pukul 15.40 di rumah duka almarhum  Tommy Heru Siswantoro di Jalan Karanggayam Teratai Nomor 24 Surabaya itu. Risma didampingi Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto, Kabag Humas M. Fikser, dan Camat Tambaksari Ridwan Mubarun.

Setibanya di rumah duka, Risma disambut istri Tommy, Maria Madgalena Lastri, serta Ketua KPPS TPS 19 Gunawan yang juga tetangga Tommy. Selain melakukan takziah, kunjungan Risma itu juga bertujuan untuk memberikan dukungan kepada keluarga almarhum yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Tommy meninggalkan seorang istri dan satu orang anak yang masih duduk di bangku SMA. Usai bertemu, Wali Kota Risma mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan kepada keluarga Tommy dan petugas KPPS lain yang meninggal usai bertugas. Bantuan tersebut untuk biaya sekolah anak-anak korban.

"Mungkin kita akan selesaikan masalah (biaya) sekolahnya dan sebagainya," ujar Risma kepada wartawan setelah keluar dari rumah duka. (gin/rek)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia