Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Sudah Nekat Terjun ke Sungai, Jambret Ini Tetap Tertangkap

26 April 2019, 17: 19: 53 WIB | editor : Wijayanto

KLEBES: Meski sudah basah kuyup, upaya kabur Heri Siswanto tetap gagal.

KLEBES: Meski sudah basah kuyup, upaya kabur Heri Siswanto tetap gagal. (ISTIMEWA)

Share this      

SIDOARJO -  Seorang pria yang diduga melakukan penjambretan di sekitar Perumahan Taman Pinang Sidoarjo keok ditangkap warga, Minggu (21/4). Sebe;um ditangkap, tersangka adalah Heri Siswanto, 28 warga asal Kediri yang tinggal di Desa Kletek Kecamatan Taman ini sempat menceburkan diri ke sungai untuk menghindari pengejaran.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, aksi penjambretan itu terjadi sekitar pukul 21.00. Mulanya, tersangka mengendarai motor Honda Scoopy dari arah utara ke selatan di kawasan  Perumahan Taman Pinang tersebut.

Tiba-tiba tersangka memepet seorang perempuan yang sedang melintas di jalan tersebut. “ Tersangka mengambil dompet berisi handphone (HP) milik korban yang disimpan di dashboard motor,” terang Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno.

Melihat HP-nya dirampas, korban langsung berteriak jambret. Warga yang mendengar teriakan korban langsung membantu melakukan pengejaran. Bahkan terangka sempat terjatuh saat dikejar warga. Namun, ia langsung berlari meninggalkan motornya. “lari masuk perumahan,” imbuh Sukarno.

Melihat tersangka yang masih melarikan diri, warga terus melakukan pengejaran. Tersangka akhirnya terjebak di gang buntu perumahan tersebut. Ia nekat melompat ke sungai untuk menghindari kejaran warga.

Sialnya, tersangka berhasil dipojokkan oleh warga sehingga tak mampu melarikan diri lagi. “ Tersangka ditangkap di daerah Jalan Kutuk Barat, Sidoarjo,” sebutnya.

Tak lama berselang, anggota Polsek Sidoarjo Kota tiba dilokasi kejadian setelah dihubungi warga. Tersangka langsung digelandang ke Mapolsek Sidoarjo kota untuk penyelidikan lebih lanjut. Satu buah dompet kecil berisi HP milik korban juga diamankan polisi sebagai barang bukti.(son/nug)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia