Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Peringati Hari Buruh, Dispora Gelar Turnamen Voli Antar Perusahaan

25 April 2019, 17: 55: 00 WIB | editor : Wijayanto

SMASH: Pemain Semin Indonesia yang melakukan smash untuk tim PDAM Gresik.

SMASH: Pemain Semin Indonesia yang melakukan smash untuk tim PDAM Gresik. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Dalam rangka hari buruh internasional pada 1 Mei, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Gresik menggelar kejuaraan bola voli antar perusahaan se-Gresik di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik. 

Dalam kejuaran bola voli piala Dispora, Wakil Bupati Gresik, M. Qosim mengatakan kegiatan olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan mampu mempererat silaturahim antar perusaahan dengan berolahraga.

“Para atlet tidak usah memikirkan menang atau kalah terlebih dahulu. Yang terpenting bisa bermain sportif, berusaha yang terbaik dan insyaallah hasilnya juga baik, “ kata dia.  Peserta tidak hanya Gresik, Qosim juga berharap kuota kejuaraan ditambah. Misalnya, se-gerbang kertasusila yaitu Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan.

Kepala Dispora, Sentot Supriyohono, yang ingin memasyarakatkan kegiatan olahraga di lingkungan perusahaan. Untuk ikut serta membina atlet dalam perusahaan. “Kami bertujuan nantinya para perusahaan bisa membina atlet dan memunculkan atlet – atlet yang berkualitas yang terbaik. Sehingga olahraga Gresik menjadi lebih baik lagi, “jelas Sentot.

Sementara itu dalam kejuaraan piala Dispora Gresik yang diikuti oleh 9 perusahaan se Gresik antara lain mempertemukan Semen Indonesia melawan PDAM Gresik yang tanpa balas dengan skor 3- 0 dalam tiga set. Dimana semen gresik di babak pertama sampai babak ketiga yaitu 25 – 15, 27 – 24 dan 25 – 23.

Pelatih bola voli Semen Indonesia, Abdullah Hanafi, kejuaraan ini sangat mepet sekali dan untuk para atlet sudah latihan setiap hari mulai dalri hari Senin, Rabu dan Jumat. “Kami berharap dengan kejuaraan piala Dispora ini bisa mempertahankan gelar juara seperti tahun kemarin,“ jelasnya. (jar)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia