Sabtu, 25 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

Hasil Coblosan Ulang di Dahanrejo, Jokowi Unggul

25 April 2019, 16: 30: 31 WIB | editor : Wijayanto

PENGHITUNGAN SUARA: Anggota KPPS TPS 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas melakukan penghitungan suara hasil coblos ulang.

PENGHITUNGAN SUARA: Anggota KPPS TPS 10 Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas melakukan penghitungan suara hasil coblos ulang. (FAHTIA AINUR ROFQ/RADAR GRESIK)

GRESIK – Pencoblosan ulang akhirnya digelar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 10, Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas. Hasilnya, pasangan calon (paslon) 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Makhruf Amin berhasil menggungguli paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pengamatan di lapangan, proses coblos ulang di TPS 10, Desa Dahanrejo berlangsung lancar. Sejak pagi, sejumlah pejabat mengunjungi lokasi coblos ulang. Mulai dari Wabup Moh Qosim, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro dan Camat Kebomas Miftahul Huda.

Ketua Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Kebomas Habiburrohman mengatakan untuk pelaksanaan coblos ulang berlangsung lancar. Meskipun pemilih yang datang tidak sebanyak pada 17 April lalu, tapi masyarakat masih antusias. “Pada 17 April lalu, jumlah warga yang memilih sebanyak 239 orang. Untuk coblos ulang jumlah warga yang datang sebanyak 195 orang,” ujarnya.

Dari hasil perhitungan yang baru selesai pada sore kemarin, paslon 01 mendapatkan suara sebanyak 125 suara. Sedangkan untuk paslon 02 mendapatkan suara sebanyak 70 suara. “Tidak ada suara yang tidak sah. Jadi total suaranya ada 195 suara sama dengan jumlah pemilih yang datang ke TPS,” ungkap dia.

Sementara itu, terkait dengan hasil pencoblosan pada 17 April yang dianggap tidak sah, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Gresik enggan untuk menyampaikannya kepada masyarakat. Ketua KPUD Gresik Akhmad Roni mengatakan untuk surat suara pemilu 17 April memang sudah dihitung. Tapi pihaknya tidak bisa menyampaikan. “Iya sudah dihitung, tapi rahasia. Kalau nanti saya sampaikan bisa bikin ramai,” ujarnya, kemarin.

Ditambahkan, untuk selanjutnya hasil coblos ulang di TPS 10, Desa Dahanrejo akan dikirim ke PPK kecamatan. Nanti, hasil tersebut akan dilakukan rekapitulasi bersama dengan TPS lain di Kecamatan Kebomas. “Iya nanti dikirim ke kecamatan untuk direkap,” imbuhnya. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia