Jumat, 24 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Rem Blong, Truk Muat Kayu Ini Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Tol

25 April 2019, 08: 49: 52 WIB | editor : Wijayanto

TERGULING: Kondisi truk tronton pasca menabrak mobil lain dan akhirnya berhenti setelah menabrak pintu gerbang tol Tandes Barat.

TERGULING: Kondisi truk tronton pasca menabrak mobil lain dan akhirnya berhenti setelah menabrak pintu gerbang tol Tandes Barat. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Diduga rem tidak berfungsi (blong), truk nopol W 9911 XB yang dikemudikan Suratno warga Jalan Siwalankerto Tengah Surabaya menabrak mobil Mazda nopol W 1061 NE yang dikemudikan Purnama, 56, warga Sidokare Indah Sidoarjo. Kecelakaan itu terjadi di gerbang Tol Tandes Barat, Rabu siang (24/4).  
Selain menabrak mobil Mazda, tumpahan muatan truk berupa kayu juga menimpa mobil Toyota Avanza nopol W 909 HI yang disopiri, Iwan Setiawan, 46, warga Sukomulyo, Manyar, Gresik.
Kasat PJR Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan kecelakaan bermula saat ketiga kendaraan melaju dari arah barat ke timur. 
Sesampainya di gerbang tol Tandes Barat, diduga truk mengalami rem blong. Kemudian truk menabrak mobil Mazda. Selain itu karena sopir banting setir, truk juga menabrak pembatas gardu tol hingga rusak parah. "Truk muatan kayu itu sampai terguling ke kanan. Kemudian kayu menimpa bodi mobil Toyota Avanza," jelas Bambang. 
Bambang memastikan, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja menyebabkan kerusakan pada mobil Mazda bagian bumper belakang, kaca pecah dan mobil Toyota Avanza mengalami kerusakan pada bumper depan. 
Petugas PJR dengan petugas tol yang mengetahui peristiwa tersebut lantas melakukan upaya evakuasi terhadap semua kendaraan yang terlibat kecelakaan. "Analisa penyebab kecelakaan diduga sistem pengereman kendaraan truk yang tidak berfungsi normal (blong)," tandasnya. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia