Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

18 Nama Berebut Posisi Kepala Dinas di Pemkab Sidoarjo

24 April 2019, 14: 38: 49 WIB | editor : Wijayanto

18 Nama Berebut Posisi Kepala Dinas di Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO - Panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pemerintah Kabupaten Sidoarjo resmi menetapkan hasil akhir dari serangkaian seleksi. Berdasarkan berita acara pansel seleksi JPT bernomor 23/PANSEL-JPT/KAB-SDA/2019. Ada 18 peserta yang berebut mengisi posisi enam kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Masing-masing OPD terdapat tiga nama yang nantinya akan diserahkan oleh pansel kepada Bupati Sidoarjo.

Ketua pansel JPT Achmad Zaini mengatakan, dari seluruh peserta yang mengikuti tes kesehatan, seluruhnya memenuhi syarat. Sehingga pansel merekomendasikan 3 nama di masing-masing OPD kepada bupati. “Tiga nama di masing-masing jabatan tersebut sudah diajukan ke bupati,” katanya.

Nantinya, kata Zaini pada tanggal 25 April, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah akan melayangkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait kegiatan tersebut. Setelah proses pelaporan itu, nantinya akan dilakukan perencanaan untuk penetapan serta pelantikan bagi peserta yang terpilih. “Itu kalau enggak ada masalah di KASN baru diagendakan penetapan dan pelantikannya,” terangnya.

Namun begitu, proses penetapan tersebut sepenuhnya diserahkan kepada bBupati Sidoarjo Saiful Ilah. Apakah penetapan tersebut dapat selesai pada April ini atau bahkan penetapannya baru selesai pada Mei mendatang.

Sementara itu, Zaini sudah melakukan komunikasi dengan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sejak Senin (22/4) malam. Komunikasi tersebut berkaitan dengan laporan pansel atas proses seleksi yang telah dilakukan. “Makanya hari ini (kemarin, red) pengumumannya kami tayangkan,” katanya.

Zaini mengatakan bahwa bupati  tidak ada masalah dengan nama-nama yang telah berhasil lolos ke tahap berikutnya. Sebab kata Zaini itu semua telah sesuai dengan proses serta ketentuan seleksi. “Enggak apa-apa, karena hasilnya kan sudah sesuai dengan nilainya,” pungkasnya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia