Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Tiang Traffic Light Mojopahit Patah Tertimpa Pohon

24 April 2019, 14: 34: 30 WIB | editor : Wijayanto

MELENGKUNG: Tiang TL di Jalan Mojopahit yang patah dan menjuntai ke bawah.

MELENGKUNG: Tiang TL di Jalan Mojopahit yang patah dan menjuntai ke bawah. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Sebuah tiang traffic light (TL) di Jalan Mojopahit Kecamatan Sidoarjo patah akibat tertimpa pohon. Kejadian itu bermula saat petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo sedang melakukan perampingan pohon di kawasan itu.

Saat sedang melakukan penebangan pohon, tiba-tiba pohon tersebut jatuh menimpa tiang TL dan membuatnya patah. “Tahu-tahu ranting pohonnya itu menimpa tiang TL hingga akhirnya patah,” kata Kasi Pengembangan Sarana dan Prasarana Dishub Sidoarjo Rizal Asnan.

Peristiwa tersebut sempat menjadi perhatian pengendara yang melintas di jalan nasional itu. Tak jarang beberapa pengendara bahkan memilih untuk menepikan kendaraannya untuk sekedar melihat patahnya tiang TL tersebut.

Namun begitu, kata Rizal, peristiwa tersebut tidak sampai menimpa warga maupun petugas DLHK. Sehingga petugas DLHK langsung melanjutkan proses perampingan pohon di kawasan tersebut. “Semua selamat, tidak ada yang terluka,” terang Rizal.

Dia menambahkan, Dishub akan melakukan perbaikan TL yang patah tersebut. Perbaikan akan dilakukan secara bertahap. Rizal menegaskan peristiwa tersebut bukan merupakan sebuah kesengajaan. “Akan kamu perbaiki pelan-pelan,” katanya.
Untuk sementara, Dishub akan melakukan pergantian tiang TL yang patah. Pergantian tersebut akan digantikan dengan tiang TL yang tersimpan di gudang milik Dishub.

Setelah pergantian tiang dilakukan, pihaknya akan mengaktifkan kembali sesuai dengan fungsi awalnya. Namun begitu, dishub baru akan melakukan perapian tiang tersebut pada Selasa (23/4) sore. “Itu untuk menghindari kemacetan, kalau siang kan nantinya jadi macet,” jelasnya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia