Senin, 18 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Inspektorat Ingatkan Perangkat Desa Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

24 April 2019, 14: 04: 11 WIB | editor : Wijayanto

PEMBEKALAN: Bimtek bagi perangkat desa yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sidoarjo di ruang Delta Graha Setda Sidoarjo.

PEMBEKALAN: Bimtek bagi perangkat desa yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sidoarjo di ruang Delta Graha Setda Sidoarjo. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Sebanyak 322 perangkat desa di Kab Sidoarjo diingatkan supaya disiplin dalam melaksanakan kinerjanya tiap hari. Meliputi disiplin masuk kerja, disiplin jam kerja, disiplin berpakaian kerja dan disiplin cuti kerja.

Menurut auditor fungsional Inspektorat Sidoarjo Daniel Toding, para perangkat desa harus terus diingatkan, karena kesejahteraan mereka saat ini tidak jauh beda dengan kesejahteraan para ASN di Kab Sidoarjo.

“Hak-hak mereka sudah terpenuhi, kini hampir sama dengan ASN,” kata Daniel, usai jadi salah satu narasumber kegiatan Bimtek bagi perangkat desa yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sidoarjo di ruang Delta Graha Setda Sidoarjo.

Daniel menyebutkan, dulu perangkat desa tidak ada tunjangan jabatan kini ada, sekarang juga ada penghasilan lainnya, juga ada uang makan dan ada fasilitas BPJS.

“Maka itu harus diimbangi dengan kontribusi kerja yang bagus pada Pemerintahan desanya. Para perangkat desa harus tahu akan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Jangan bekerja seenaknya,” imbuhnya. Agar perangkat desa bisa bekerja dengan bagus, maka mereka harus terus diingatkan supaya tahu dan tidak sampai lalai.

Selain dituntut harus tahu akan tupoksinya, perangkat desa harus disiplin dalam berbagai hal. Misalnya disiplin masuk kerja, disiplin jam kerja, disiplin berpakaian kerja dan disiplin ambil cuti kerja. Perangkat desa yang tidak disiplin dalam bekerja itu bisa dilaporkan. "Sturan disiplin sudah jelas, kalau mereka nekat melakukannya bisa kena sanksi,” tegasnya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia