Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

RSI Siti Hajar Bagi Pengalaman Pengelolaan dan Pelayanan Rumah Sakit

24 April 2019, 14: 00: 55 WIB | editor : Wijayanto

RSI Siti Hajar Bagi Pengalaman Pengelolaan dan Pelayanan Rumah Sakit

GRESIK - Usai mendapat akreditasi paripurna Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1 dari Komite Akreditasi Rumah Sakit pada pertengahan bulan April 2019,  Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar mendapat kunjungan dari berbagai rumah sakit swasta di Jawa Timur. Kunjungan mereka untuk belajar tentang pengelolaan dan pelayanan rumah sakit.

Rumah Sakit Islam yang terletak di Jalan Raden Patah Sidoarjo ini juga menggelar pameran kelompok kerja selama dua hari, mulai kemarin (23/4). Total ada 16 pokja yang mengikuti pameran. Wakil Direktur Medik RSI Siti Hajar dr Sulistyo mengatakan, pihaknya mencoba membagi pengalaman bahkan dokumen  kepada 67 rumah sakit swasta di Jawa Timur yang berkunjung. "Sebagai bahan persiapan akreditasi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, perwakilan rumah sakit yang berkunjung beragam jumlahnya. Ada yang tiga hingga 20 orang. “Perwakilan rumah sakit itu akan belajar dari kekurangannya dan mengevaluasinya,” tambah Sulistyo.

Menurut dia, tantangan rumah sakit ke depan akan semakin beragam. Khususnya implementasi tentang kerja personel rumah sakit yang harus sesuai regulasi yang telah dibuat. Mulai dari kebijakan, panduan dan standar prosedur operasional.

Dr Sulistyo menerangkan versi akeditasi rumah sakit berubah-ubah. Aturan dan regualsi terus berkembang tujuannya agar pelayanan rumah sakit kepada pasien semakin membaik. (sat/nis)

(sb/sat/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia